MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Karyawan PTPN-IV Kebun Meranti Paham Resah Atas Pemotongan Gaji Oleh bank BNI

harian9 author photo
Petugas bank BNI sedang melaksanakan Sosialisasi di PTPN-IV Kebun Meranti Paham. (Thamrin Nasution)


PANAI HULU| H9
Sejalan dengan pembayaran gaji Karyawan-karyawati di PTP. Nusantara IV Unit usaha kebun Meranti Paham Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, dibayar dengan melalui rekening bank masing-masing Karyawan untuk ini pihak PTPN-IV melakukan MoU dengan Bank BNI Labuhanbatu untuk menjadi bank pembayar.

Dikarenakan bank BNI tidak memiliki kantor di Kecamatan Panai Hulu,maka sebelum pembayaran gaji pihak bank melakukan sosialisasi kepada Karyawan PTPN-IV kebun Meranti Paham, guna memberi kemudahan kepada Karyawan untuk mengambil gajinya dibuat pakai ATM dan ruang ATM ini disiapkan pihak bank BNI didalam komplek.PTPN-IV kebun Meranti Paham.

Acara sosialisasi yang dilaksanakan pada tanggal 24/09/2018 bertempat di.PTPN-IV kebun Meranti Paham, dalam sosialisasi itu petugas bank BNI menyatakan bahwa, Untuk pembuatan buku bank dan ATM tidak dikenakan biaya apapun dari Karyawan, ternyata pada penggajian bulan Oktober 2018 pihak BNI melakukan pemotongan sebesarRp.32.500 dari setiap karyawan sementara jumlah Karyawan PTPN-IV  kebun Meranti Paham tercatat 674 orang..

Akibat pemotongan gaji ini  Karyawan merasa dikibuli karena yang disampaikan petugas bank BNI pada waktu sosialisasi  berlawanan dengan kenyataannya, untuk mengetahui sebenarnya potongan apa yang dilakukan oleh bank BNI ini, A.Purba mewakili Karyawan menemui pihak bank BNI dari jawaban yang diterima dari petugas BNI  bahwa potongan itu biaya administrasi .

Kata A.Purba, pada waktu berada di kantor BNI itu telah disampaikannya keluhan dari para Karyawan bahwa pemotongan gaji sebesar Rp 32.500. tidak disetujui oleh Karyawan dan supaya dikembalikan.

Anehnya pada tanggal 09 Januari 2019 pihak bank BNI menyurati pihak PTPN-IV Kebun Meranti Paham yang menyatakan permohonan maaf adanya kesalahan sistim dan untuk ini pemotongan gaji karyawan sebesar Rp.32.500 dikembalikan kepada Karyawan sejumlah  Rp.10.000.

"Sampai berita ini diturunkan Karyawan belum mau menerima uang sejumlah Rp.10.000. itu yang mereka minta pihak PTPN-IV Kebun Meranti Paham dapat kembali memfasilitasi pihak BNI untuk langsung kembali menjelaskan kepada Karyawan apa sebabnya penyampaian diwaktu sosialisasi tidak ada dana yang dibebankan kepada Karyawan ternyata dikenakan biaya,ini yang kami perlukan", jelas Purba (Thn9)
Komentar Anda

Berita Terkini