Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Kejari Padangsidimpuan Fokus Jalankan Program TP4D

Harian 9 author photo
Ketua PWI tapabbsel Hairul Iman Hasibuan beserta pengurus dan anggota, foto bersama dengan Kajari Padangsidimpuan Firman Syah, SH.MH, didampingi Kasi Intelijen Soleh, SH.MH usai beraudensi di ruang kerja Kajari, Kantor Kejari Padangsidimpyan, Jalan Serma Lian Kosong, Jumat (1/2). (Foto : Riswandy)



PADANGSIDIMPUAN| H9
Tahun 2019 ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Padangsidimpuan memfokuskan kinerja di bidang Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Ini merupakan upaya untuk menghidari terjadinya tindak pidana korupsi terhadap pelaksanaan pembangunan di Kota Padangsidimpuan.

Hal itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padangsidimpuan Firman Syah, SH,MH, saat menerima audensi pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), di ruang kerja Kajari, Kantor Kejari Padangsidimpyan, Jalan Serma Lian Kosong, Jumat (1/2).

Kajari Firman Syah, SH.MH yang didampingi Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Soleh, SH.MH mengatakan, setelah  terbentuknya TP4D sangat membantu pembangunan di Kota Padangsidimpuan dan dalam hal ini, Kejari Padangsidimpuan melalui program TP4D, sudah melakukan kerja sama dengan pihak Pemko Padangsidimpuan, baik dalam mengawal pembangunan yang dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), maupun mengawal perjalanan program Dana Desa yang dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“ Program pembangunan perlu kita dampingi dan awasi mekalui TP4D Kejari Padangsidimpuan, agarkelanjutan pembangunan dapat berjalan lancar dan tidak timbul berbagai masalah, di kemudian hari, terutama terkait penggunaan anggaran daerah, khususnya yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Padangsidimpuan, termasuk dalam penggunaan Dana Desa, “ tuturnya.

Kajari mengharapkan, dukungan wartawan khususnya yang bernaung dalam wadah PWI Tabagsel terhadap institusinya dalam hal menjalankan tugas penegakan hukum dan program TP4D di Kota Padangsidimpuan dan diharapkan, sinergitas antara Kejaksaan selaku lembaga penegak hukum dengan pers yang bernaung di bawah lembaga PWI yang menjalankan tugas sosial control tetap terjalin dengan baik.

“ Terimakasih atas dukungan PWI Tabagsel yang hadir bersama pengurus dan anggota lainnya, apalagi Kejaksaan Republik Indonesia sudah bergerak ke arah zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Ini menjadi motivasi berharga dalam hal menjalankan tugas penegakan hukum di Padangsidimpuan, “ terangnya.

Sementara Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman Hasibuan, S.IKom didampingi Sekretaris Nimrot Siregar,SH, Bendahara Mohot Lubis, Wakil Ketua Laidin Pohan dan sejumlah anggota mengatakan, hubungan sinergitas antara PWI Tabagsel dengan Kejari Padangsidimpuan sudah berjalan sejak lama dan berlangsung sangat baik.

“ Kiranya hubungan kemitraan ini tidak berubah kedepan dan saling mendukung. Terkait dengan penegakan supremasi hukum di Kota Padangsidimpuan, PWI Tabagsel mendukung penuh kinerja Kejari Padangsidimpuan, “ terang Hairul Iman.

Ketua PWI juga menceritakan sejarah berdirinya PWI dari masa orde lama hingga masa reformasi, dimana keberadaan PWI masih tetap eksis sebagai salah satu lembaga kewartawanan yang diakui Dewan Pers.

“ Untuk menjadi anggota PWI harus memahami UU Pers No 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik, memiliki sikap kepribadian yang baik, dan PWI rutin menjalankan programnya melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) agar setiap wartawan yang tergabung dalam wadah PWI lebih professional menjalankan tugas jurnalistiknya, ” ungkapnya. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini