MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Kepala BPHN Lakukan Kunker di Kabupaten Aceh Tamiang

harian9 author photo



ACEH TAMIANG| H9
Kunjungan kerja (Kunker) Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional, Prof. Dr. H. R. Beny Riyanto, SH, M. Hum, CN, bersama rombongan di kabupaten Aceh Tamiang dipusatkan di lapangan tribun belakang kantor Bupati. Senin (11/2/2019).

Pembukaan kegiatan tersebut diawali dengan berbalas pantun, kemudian disambut dengan tari persembahan, pembacaan ayat suci Al Qur'an, selawat badar dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pada kesempatan pertama Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Aceh, Agus Toyib, BC.IP, SH, MH, menyampaikan laporannya,"maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut agar terwujudnya masyarakat cerdas hukum, sadar hukum untuk kemudian patuh pada hukum tanpa paksaan", terangnya.

"Adapun dasar dari pelaksanaan kegiatan ini, yaitu peraturan Kepala BPHN Nomor HN. 03.05-73 Tahun 2008 tentang pembentukan dan pembinaan keluarga sadar hukum dan desa/keluharan sadar hukum",jelas Agus.

Kesempatan selanjutnya Gubernur Aceh yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh, Dr. M. Jafar, SH, M. Hum mengatakan," Pemerintah Aceh secara khusus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, atas kegiatan yang dilakukan",ungkapnya. 

"Sebuah inisiatif yang besar telah dilakukan oleh kabupaten Aceh Tamiang untuk mendukung kegiatan Desa sadar hukum",tegas M. Jafar.

Sementara itu Prof. Dr. H. R. Beny Riyanto, SH, M. Hum, CN, Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional menyampaikan," terima kasih dan apresia yang sangat tinggi kepada plt. Gubpernur Aceh dan Bupati Aceh Tamiang yang selama ini telah mendukung dan memfasilitasi kepada Kanwil Kemenhumham Aceh sehingga memudahkan fungsi dan tugas Kemenkumham RI",ungkapnya.

"Kampung yang telah ditetapkan di Kabupaten Aceh Tamiang tergolong yang memiliki tingkat kesadaran hukum yang sangat tinggi dan memiliki bobot scor diatas 140. Sebuah harapan, semoga dapat dijadikan percontohan bagi Kampung-kampung lainnya dalam meningkatkan dan mewujudkan kesadaran hukum dilingkungan masyarakatnya",tegas Beny Riyanto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang,  Ketua dan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin, SH, Para Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementrian Hukum dan HAM, Para Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Unsur Forkopimda Aceh Tamiang,  unsur BUMN dan BUMD Kabupaten Aceh Tamiang, Para Camat, Mukim, Datok Penghulu serta tamu undangan lainnya. (Dani 9).
Komentar Anda

Berita Terkini