MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Kerjabakti Masyarakat Desa Mangaran Normalisasi Drainase Bersama Babinsa Kodim 0824

harian9 author photo



JEMBER| H9
Pada Jum’at 08/02/2019 Pukul 07.00 Wib bertempat di Dusun Curah Tepas Desa Mangaran Kec Ajung Kabupaten Jember dilaksanakan Kerjabakti masyarakat normalisasi drainase yang dihadiri oleh Babinsa Serma Benny Sukma R Pos Koramil 0824/29 Ajung Kodim 0824 Jember.

Ikut hadir pada Kerjabakti tersebut diantaranya Kepala Desa  Sukiman, Babinsa Serma Benny Sukma R dan masyarakat sebanyak 23 orang, dengan kegiatan penggalian saluran drainase yang selama musim penghujan ini kurang berfungsi dengan baik karena mengalami pendangkalan sehingga air hujan sering membanjiri perkarangan warga.

Drainase terebut merupakan satu-satunya akses pembuangan air dari rumah-rumah dan pekarangan warga sehingga sangat vital sekali disamping salurannya tidak jalan yang  berpotensi menjadi sarang nyamuk juga menyebabkan banjir di pekarangan warga. Kata  Sukiman.

Disamping dilakukan penggalian juga dilakukan pembersihan dikiri kanan permukaan drainase tersebut sehingga lingkungan tersebut semakin bersih dan sehat.

Komandan Pos Koramil 0824/29 Ajung Peltu Alamsyah Apit YS  membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut dalam rangka membantu warga masyarakat pada kegiatan kerjabakti normalisasi drainase dilingkungannya yang mengendala ketika hujan turun meluap membanjiri pekarangan warga yang mengakibatkan bau kurang sedap dan berpotensi menjadi sarang nyamuk.

Koamandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi kegiatan jajarannya tersebut memberikan apresiasi kepada Koramil serta Babinsa jajarannya yang bersinergi dengan pihak terkait dalam membantu penyelesaian permasalahan sarana lingkungan  masyarakat wilayah binaannya.

Keberadaan Babinsa dalam masyarakat harus memiliki manfaat bagi masyarakat baik dalam mencarikan solusi, membantu tenaga maupun dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk senantiasa membiasakan hidup bersih dan sehat, apalagi sekarang ini sedang mewabah penyakit demam berdarah. Kata Komandan Kodim 0824.(Siswandi)
Komentar Anda

Berita Terkini