MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Lantik Pejabat, Begini Pesan Walikota Padangsidimpuan

harian9.com author photo
Walikota Padangsidimpuan menyematkan tanda jabatan kepada para pejabat yang dilantik di aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Rabu (13/2). (Foto: Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| H9
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH melantik 41 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan, bertempat di aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Rabu (13/2).

Pelantikan sebanyak 41 pejabat  masing-masing 1 pejabat administrator, 10 pejabat pengawas dan 30 pejabat eselon, guna mengisi jabatan yang kosong disebabkan adanya pejabat yang pindah tugas dan yang memasuki purna bhakti.

Pelantikan itu juga dihadiri Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM, Ketua DPRD Hj. Taty Aryani Tambunan, SH, Sekdakota Drs. H. Zulpeddi, MM, para Asisten, Staf Ahli, Kaban, Kadis, Kakan dan Camat di lingkungan Pemko Padangsidimpuan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padangsidimpuan Gempar Hamonangan Nasution melaporkan, pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan pelaksana di lingkungan Pemko Padangsidimpuan tersebut  berdasarkan SK Walikota Padangsidimpuan Nomor : 78/KPTS/2019 tanggal 11 Pebruari 2018.

Untuk jabatan Auditor Ahli  sebanyak 1 orang atas nama Fitriani, SE, MM, diangkat berdasarkan SK Walikota Padangsidimpuan Nomor : 22/KPTS/2019 tanggal 8 Januari 2019 dan pengangkatan pertama kali jabatan pengawas sebanyak 40 orang, berdasarkan SK Walikota Padangsidimpuan Nomor : 672/KPTS/2018 tanggal 31 Desember 2018.

Dalam sambutannya, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH mengatakan, dirinya percaya siapapun yang dilantik hari ini dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan tidak akan justru mempermalukan pimpinan.

“Kita butuh kinerja yang baik. Jangan susahkan pimpinan. Saya dengan Pak Wakil akan memantau dan mengevaluasi kinerja anda semua. Tingkatkan pelayanan publik, hargai diri anda sendiri dan sekarang saatnya anda berbuat untuk rakyat,“ ujar Irsan

Menurut Irsan, jabatan semestinya membuat seseorang menjadi lebih dewasa dan lebih bertanggung jawab. Apalagi ke depan, tantangan jauh semakin berat. Makanya yang dilantik ini tolong berubah, lebih dewasa. Bisa nwmbantu tugas pimpinan dan jangan malah menyusahkan pimpinan.

“Ke depan tantangan yang kita hadapi luar biasa. Untuk itu, selain kita harus punya rasa tabggungjawab, juga kita bangga karena memiliki jabatan dan juga harus punya rasa malu kalau tidak ada perubahan,“ tegasnya.

Adapun beberapa pejabat yang dilantik Walikota tersebut antara lain, Sulaiman Lubis, SE menjadi Sekretaris Badan Keuangan Daerah Kota Padangsidimpuan,Kusriadi, S.Sos menjadi Sekretaris Inspektorat Daerah Kota Padangsidimpuan, Drs. Ahmad Faisal, S.Sos menjadi Kepala Bagian Administrasi Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Padangsidimpuan, H. Syarifuddin, S.Sos menjadi Inspektur Pembantu Wilayah II pada Inspektorat Daerah Kota Padangsidimpuan.

Tobonsyah Pulungan, S.Sos menjadi Kepala Bagian Umum pada Sekretariat Daerah Kota Padangsidimpuan, Drs. Yusnal Efendi Daulay menjadi Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan  pada Dinas Perhubungan Kota Padangsidimpuan dan Drs. M Jusar Nasution menjadi Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah Kota Padangsidimpuan.  (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 







Komentar Anda

Berita Terkini