MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Mahasiswa ke Ciduk Polisi Masalah Narkotika

harian9 author photo



LANGKAT| H9
Personel Polsek P. Brandan kembali mengamankan seorang pria terkait dalam kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu,dimana tersangka sempat membuang barang bukti saat akan di tangkap.

Tersangka Chandra Pragunevy (25) seorang mahasiswa yang tinggal di Dusun Karya Baru Telaga Tunggal, Desa Lama Baru,Kecamatan Sei Lepan,Kabupaten Langkat.

Tersangka ditangkap Minggu (10/2) malam sekitar pukul 22.00 Wib, saat berada di sebuah kamar warung tuak (lapo tuak) milik Sisu di Jalan Baru, Kelurahan Pelawi Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat.

Penangkapan tersangka berawal dari informasi warga yang sudah resah dengan keberadaan lapo tuak di Jalan Baru,dimana di lokasi tersebut sering dijadikan sebagai tempat transaksi narkotika jenis sabu-sabu.

Melanjuti atas pengaduan masyarakat yang bisa dipercaya,satuan polsek pangkalan Brandan langsung terjun TKP dimana unit Reskrim yang di pimpin Iptu Yudianto,meluncur melakukan pemeriksaan dan dari dalam kamar lapo tuak,petugas melihat tersangka lagi bermalas-malasan sambil tiduran.

Tersentak terkejut melihat Polisi sudah berada di dalam kamar, tersangka sempat berusaha membuang satu (1) paket klip sabu dengan tangan kirinya,namun usaha tersangka sia-sia dimana petugas langsung menangkapnya.

Kapolsek P. Brandan Iptu Dahnial Saragih.SH didampingi Kanit Reskrim Iptu Yudianto,saat di konfirmasi wartawan,Senin (11/2) membenarkan penangkapan ini.

"Tersangka di tangkap dari dalam kamar sebuah warung tuak, sesuai dengan LP /  19  / II / 2019 / LKT /SEK-BRANDN.
Tgl 10. Februari 2019, dari tangan tersangka ditemukan barang bukti 1 paket sabu-sabu dengan berat brutto 0,20 gram,"Ujar Kapolsek P.Brandan Iptu Dahnial Saragih.SH

Dia juga menjelaskan,tersangka ditangkap berkat informasi warga, saat ini tersangka sudah diamankan guna menjalani proses hukum selanjutnya,dimana tersangka di jerat dengan UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika."Tandasnya (hs9)

Komentar Anda

Berita Terkini