Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Masjid Kelurahan Parau Sorat Awali Program Bedah Rumah Ibadah Polres Tapsel

Harian 9 author photo
Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, SIK, MH diwakili Waka Polres Kompol Jumanto, SH, MH melakukan peletakan batu pertama bedah rumah ibadah dan pembangunan mesjid Al Hidayah Lingkungan Panggulangan Kelurahan Parau Sorat Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Jum,at (8/2). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| H9
Usai sholat Jumat, di Masjid Lingkungan Panggulangan Kelurahan Parau Sorat Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), puluhan personil Polres Tapsel dipimpin Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, SIK, MH diwakili Waka Polres Kompol Jumanto, SH, MH langsung menyambangi pimpinan nazir masjid, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Desa Parau Sorat, yang tak lain tujuannya untuk melaksanakan kegiatan program bedah rumah ibadah Polres Tapsel terhadap masjid tersebut, Jumat (8/2).

Program bedah rumah ibadah Polres Tapsel tersebut diawali dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Wakapolres Tapsel Kompol Jumanto, SH, MH disaksikan Camat Sipirok Sardin Hasibuan, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sipirok Hamdan,S.Ag, tokoh agama Amirullah Sormin, tokoh masyarakat Kelurahan Parau Sorat Rahdian Pakpahan, tokoh adat Bistur Pohan, Ketua panitia dan sejumlah pejabat utama Polres Tapsel.

Acara bedah rumah ibadah yang belum diberi nama tersebut juga dirangkai dengan penyerhana bantuan semen sebanyak 100 zak yang diserahkan Waka Polres Kompol Jumanto, SH, MH kepada Ketua Panitia bedah rumah ibadah Syahruddin Pohan, sekaligus penabalan nama rumah ibadah tersebut dengan nama Masjid Al Hidayah Kelurahan Parau Sorat dan penyerahan infak sedekah jariah dari para jamaah masjid.

Ketua Panitia bedah rumah ibadah tersebut Syahruddin Pohan menyampaikan terimakasih dan merasa banggga atas kepercayaan masyarakat menunjuk dirinya sebagai ketua panitia. Ia mengatakan, untuk merehabilitasi mesjid ini, hingga saat ini, pihaknya telah mendapat sumbangan dari para dermawan dan telah terkumpul sebanyak Rp.60 juta.

“Alhamdulillah hari ini juga kami mendapat rezeki dari Allah SWT melalui jajaran Polres Tapsel dan kami berharap Bapak Kapolres Tapsel ataupun yang mewakilinya dapat memberikan dukungan kepada kami dengan melakukan peletakan batu pertama bedah rumah ibadah ini,“ terang Syahruddin.

Menurutnya, rencana bedah rumah ibadah masjid Al Hidayah Kelurahan Parau Sorat yang dilaksanakan secara total ini bermula ketika rumah ibadah ini kondisinya memprihatinkan, sehingga cukup lama tidak dapat digunakan lagi akibat banyak kerusakan.

“Kami berharap Kapolres Tapsel dan jajaran serta Muspika Kecamatan Sipirok dapat mendukung pembangunan dan bedah rumah ibadah ini dan pihaknya juga mengucapkan terimakasih terhadap Bhabinkamtibmas Kelurahan Parau Sorat Aiptu M. Lumbanraja yang telah menjembatani pelaksanaan bedah rumah ibadah ini serta berperan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dapat memberi rasa aman kepada masyarakat,“ tuturnya

Tokoh Agama Amirullah Sormin, tokoh Adat Bistur Pohan, tokoh masyarakat Rahdian Pakpahan menyampaikan terimakasih atas kunjungan jajaran Polres Tapsel ke Kelurahan parau Sorat sekaligus melaksanakan sholat Jumat berjamaah dan bersilaturrahmi dengan masyarakat.

“Kami mengapresiasi dukungan yang diberikan Jajaran Polres Tapsel terhadap bedah rumah ibadah dan pembangunan Masjid Al Hidayah ini dan kami berharap agar menjadi motivasi bagi kita agar lebih tekun beribadah,“ terangnya.

Ia juga menambahkan, bahwa baru kali ini Kelurahan Parau Sorat dikunjungi oleh Kapolres Tapsel dan jajaran dan ia sebagai salah keturunan pahlawan asal Sipirok, Sahala Muda Pakpahan, sangat terharu atas kunjungan jajaran Polres Tapsel ini.

“Kami juga memohon agar Kapolres atau yang mewakili berkenan menyampaikan proposal kami kepada Bupati Tapsel untuk pembangunan kampung kami ini dan kami warga di kampung ini selalu mendukung segala program pembangunan pemerintahan pusat dibawah pimpinan Presiden dan Wakil Presiden Ir. H. Joko Widodo-Yusuf Kalla,“ ujarnya.

Camat Sipirok Sardin Hasibuan mengatakan, Muspika Kecamatan Sipirok telah sepakat memberikan bantuan berupa semen sebanyak 50 zak untuk bedah rumah ibadah dan pembangunan mesjid Al Hidayah Kelurahan Parau Sorat ini.

“Pembangunan sector keagamaan merupakan salah satu program pemerintah Kabupaten Tapsel dan diharapkan kita semua dapat mendukungnya, agar pembangunan Kabupaten Tapsel terus berlanjut ke hari berikutnya,“ terang Sardin

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, SIK, MH diwakili Wakapolres Kompol Jumanto, SH, MH mengucapkan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bapak Kapolres pada acara peletakan batu pertama bedah rumah ibadah ini, karena beliau sedang ada kegiatan lain di Kota Medan.

Jumanto menambahkan, saat ini pihaknya membawa bantuan berupa semen sebanyak 100 zak untuk pembangunan mesjid, dan kami juga mengusulkan agar Mesjid ini diberi nama Mesjid Al- Hidayah, agar kita semua diberi Hidayah oleh Yang Maha Kuasa.

“Kami menyambut baik atas pembangunan masjid ini dan melalui masjid yang dibangun ini, mampu membangun spiritual di dalam masyarakat, serta meningkatkan iman dan takwa,” kata Wakapolres.  (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar  



Komentar Anda

Berita Terkini