MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Polres Tapsel Gandeng Para Santri Ciptakan Pemilu 2019 Yang Damai

harian9 author photo
Para ulama dan santri Basilam Baru Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel saat melaksanakan pengajian rutin di ruang kerja Kapolres Tapsel, Kamis (8/2) malam. (Foto: Riswandy)


TAPSEL| H9
Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Selatan (Tapsel) menggandeng para santri khususnya santri yang mengenyam pendidikan di Pondok Pesantrn Basilam Baru Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel untuk sama-sama bersinergis menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang sejuk, aman dan damai.

Upaya sinergitas tersebut dilakukan melalui kegiatan pegajian rutin dilaksanakan Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH dengan para ulama dan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Balisam Baru Kecamatan Batang Angkola Tapsel, yang dirangkai dengan pembacaan doa, sholat Isya berjama'ah dan makan malam bersama, di ruang kerja Kapolres Tapsel, Kamis (8/2) malam.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH mengatakan, kegiatan pengajian rutin yang dilaksanakan bersama masyarakat dari berbeda kalangan ini sebagai ucapan rasa syukur kita tetap diberikan keselamatan dan kesehatan serta berdoa untuk keberhasilan dalam menjalankan tugas-tugas setiap hari.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat membawa berkah dan bermanfaat dan kita mencoba apa yang diwajibkan dan disunahkan oleh Rasulullah SAW, seperti menjalin silaturrahmi dengan sesame dan menghormati orang yang lebih tua,“  ujar Kapolres

Dikatakannya, pengajian rutin ini, juga guna menindaklanjuti arahan dari pimpinan Polri, agar bagaimana caranya kita tetap menjalin hubungan silaturrahmi dalam mendukung situasi kewilayahan yang kondusif khususnya menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2019.

“Saya sangat berterima kasih atas kehadiran orang tua kami para ulama dan anak-anak kami para santri ke rumah kantor saya ini, semoga kita terus menjalin kerukunan, persaudaraan, serta menjaga persatuan NKRI, terlebih kita sedang menghadapi tahun politik 2019,“ terang Irwa.

Terpisah, Kasubbag Humasy Iptu Alpian Sitepu menyampaikan, kegiatan rutin ini guna merajut tali silaturrahmi antara jajaran Polres Tapsel dengan para ulama dan santri yang diikuti sebanyak 15 orang, yang salah satu tujuan agar masyarakat tidak canggung /enggan datang ke kantor Polisi bila ada kegiatan yang dilaksanakan oleh Polri, maupun masyarakat yang akan melaporkan sesuatu bila terjadi gangguan Kamtibmas didaerahnya.

“Di samping itu Bapak Kapolres juga memohon doa kiranya dalam pelaksanaan Pemilu 2019 nanti situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tapsel dapat berlangsung dengan aman dan kondusif,“ terang Iptu Alpian. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar
  
                                                                                    

Komentar Anda

Berita Terkini