MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Pos Koramil 0824/28 Karya Bakti TNI Pembersihan Saluran Pembuangan

harian9 author photo
JEMBER| H9
Bertempat di Dusun Sumbersuko Desa Pakusari Kecamatan Pakusari pada Sabtu 02/02/2019 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan Karya bakti TNI  oleh Pos Koramil 0824/28 Pakusari Kodim 0824 Jember dengan sasaran Pembersihan saluran air pembuangan.

Saluran pembuangan tersebut memang mengalami pendangkalan dan sering mengakibatkan banjiir menggenangi lahan pertanian saat hujan turun sehingga perlu dilakukan pembersihan kiri kanannya dan diangkat endapan lumpur yang mengakibatkan pendangkalan.

Hadir pada kesempatan tersebut 5 ornag anggota Pos Koramil 0824/28 Pakusari dipimpin oleh Serma Sunawan, Bhabinkamtibmas Aipda Joko P dan masyarkat sekitar 33 orang dengan sasaran membersihkan kiri kanan bibir saluran dan mengangkat lumpur endapat yang ada didasar saluran air tersebut sepanjang 300 meter.

Komandan Pos Koramil 0824/28 Pakusari Pelda Sugiono membenarakan adanya kegiatan tersebut dalam rangka membantu masyarakat dalam mengatasi kendala saluran pembuangan air   sekaligus sebagai media interaksi dan komunikasi sosial anggota Pos Koramil 0824/28 Pakusari dengan masyarakat.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar juga mendukung upaya yang dilakukan masyarakat bersama Pos Koramil 0824/28 Pakusari dalam mengatasi permasalahan saluran air pembunagan yang mengalami pendangkalan tersebut. 

Keberadaan Personel Jajaran Kodim 0824 dalam membantu masyarakat pada kegiatan Karya Bakti TNI maupun kerjabakti merupakan bagian dari upaya untuk melestarikan serta memasyarakatkan kembali budaya gotong royong yang sudah mulai luntur ditengah-tengah masyarakat, karena dari kegotong royongan seperti itu akan tumbuh kepedulian, kebersamaan, persatuan dan kesatuan sebagai pilar kekuatan pertahanan negara yang menganut Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta). (Sis)  






Komentar Anda

Berita Terkini