MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Program 1092 Untuk Meredam Suhu Politik Tahun 2019

harian9.com author photo
Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani, SH, SIK, MH, Didampingi Wakapolsek AKP Sangkot Simare- Mare, SH, MH, Ngobrol Santai (Ngobras) Bersama Wartawan Unit Polrestabes Medan Yang Dipimpin Ketuanya, Drs Iwan Suherman, Pdh. (Joko Hendro)


MEDAN| H9

Suhu politik yang semakin meningkat jelang pemilu memperuncing militansi pendukung dua kubu pasangan Calon presiden (Capres) dan Calon wakil presiden (cawapres). Program 1092 harus mampu meredam meningkatnya suhu politik di tengah - tengah masyarakat agar tidak mempengaruhi kondusifitas keamanan di Kota Medan.

Demikian disampaikan Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani, SH, SIK, MH, didampingi Wakapolsek AKP Sangkot Simare - Maret, SH, MH, saat Ngobrol santai (Ngobras) dengan Wartawan Unit Polrestabes Medan, Jumat (15/2/2019) pagi di Media Center Polrestabes Jalan HM Said No. 1 Medan.

"Realisasi Program 1092 yang kita lakukan ke masyarakat terus berusaha meredam suhu politik yang meningkat khsusnya kepada dua kubu pendukung paslon. Hampir setiap hari kita keliling ke masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Medan Kota untuk menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas," terang Revi Nurvelani.

Dikatakannya, untuk wilayah hukum Polsek Medan Kota yang meliputi 18 Kelurahan dikoordinir oleh 1 Perwira tiap Kelurahan dalam melaksanakan Program 1092. Dalam sepekan, target personel Polsek Medan Kota harus melakukan 600 kegiatan ke masyarakat. Namun bukan sekedar formalitas dan foto - foto saja, tapi harus ada pesan yang disampaikan terutama soal kamtibmas seperti mengaktifkan kembali siskamling di tiap - tiap lingkungan.

Kapolsek Medan Kota ini juga menegaskan soal netralitas Polri khususnya jajaran Polsek Medan Kota dalam menghadapi pemilu. Pihaknya akan memberikan porsi pengamanan yang sama terhadap kedua kubu pendukung guna mensukseskan jalannya pemilu. 

"Kepolisian itu harus netral artinya tidak memihak dan menggiring masyarakat untuk memihak ke salah satu paslon," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Revi juga menyampaikan, untuk wilayah hukum Polsek Medan Kota ada 3 titik/lokasi yang rawan peredaran narkoba. Tiga titik itu yakni, wilayah Mangkubumi, Sei Mati dan Pasar Senen. Pihaknya terus berusaha membersihkan wilayah tersebut hingga diklaim bersih dari narkoba.

"Indikasi kawasan tersebut bebas dari narkoba bisa kita lihat dari minimnya pemberitaan di tempat tersebut, tidak adanya penangkapan dan tidak ada pengaduan masyarakat soal peredaran narkoba di wilayah tersebut," urainya.

Terakhir, Revi yang sebelumnya pernah menjabat Kanit Pengamanan Internal (Paminal) Poldasu ini menyampaikan apresiasi sekaligus selamat Hari Pers Nasional (HPN) untuk Wartawan Unit Polrestabes Medan. Dia berharap, sinergitas dan kemitraan antara Polri dan Wartawan terus terjalin dengan baik.

"Ngobras" yang berlangsung hangat dan akrab ini juga dihadiri Ketua Wartawan Unit Polrestabes Medan, Drs Iwan Suherman, Pdh, dan anggotanya diantaranya, Christoper Simbolon, SH, Andi ATT, SH, Yogi Yuwasta, Sarwo, Avez, Fadli, Abimanyu, Ari Wibowo, dan ditutup dengan ramah - tamah serta foto bersama. (HJ9)


Komentar Anda

Berita Terkini