MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Ratusan Batang Kayu Tangkapan Polres Atim Diduga Tanpa Pemilik

harian9 author photo



ACEH TAMIANG| H9
Terkait tangkapan kayu oleh Polres Aceh Timur, barang buktinya (BB) disandarkan di perairan sungai Tamiang pada Jumat (1/2/2019) sudah diangkat ke Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro SIK.MH melalui Waka Polres Kompol Warosidi SH.MH, saat ditemui dilokasi sandaran kayu di Dusun Durian Delapan Kampung Sekrak Kanan Kecamatan Sekrak Kabupaten Aceh Tamiang, meyampaikan,“hasil tangkapan kayu tersebut berjumlah 205 Batang,” Jelasnya. Senin (4/2/2019).

“Untuk mengangkut kayu tersebut dari sungai kedarat, pihak Polres membutuhkan Jasa kilang papan Mandiri dan semua proses mengunakan berita acara.

Kompol Warosidi menambahkan," dasar penangkapan kayu adalah temuan, dan pemiliknya tidak ada yang mengakuinya,”tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Amri Samadi Kepala KPH wilayah III menyampaikan,“apresiasi yang tinggi untuk pihak Kepolisian atas temuan kayu tersebut dan perintah Undang-Undang akan diumumkan dan ditunggu selama Tujuh Hari, untuk mengetahui siapa pemilik kayu tersebut, baru dapat di lanjutkan proses Hukumnya,”Jelas nya.

“Temuan kayu berada di kecamatan Simpang Jernih, hal tersebut merupakan Wilayah Hukum Polres Aceh Timur.

“Pihak Kehutanan dan Polres Aceh Timur Akan Terus melakukan proses penyelidikan lebih lanjut, untuk mengetahui jenis kayu serta berasal dari kawasan hutan dalam kategori yang mana,” Ungkap Amri. (Dani9)
Komentar Anda

Berita Terkini