MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Wabup Tapsel Hadiri HUT Kota Pasuruan Ke-333

harian9 author photo
Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar, MM foto bersama dengan Wakil Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo saatcmenghadiri HUT Kota Pasuruan Propinsi Jawa Timur Ke-333 Tahun 2019 di GOR Untung Suropati, Jalan Sutan Agung, Kota Pasuruan, Jumat (8/2). (Foto : Istimewa)


TAPSEL| H9
Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Ir. Aswin Efendi Siregar, MM dan sejumlah Wakil Kepala Daerah se-Indonesia menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pasuruan Propinsi Jawa Timur Ke-333 Tahun 2019 yang dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Untung Suropati, Jalan Sutan Agung, Kota Pasuruan, Jumat (8/2). 

Pada perayaan HUT Kota Pasuruan ke-333 tersebut, Kota Pasuruan menampilkan beberapa kegiatan diantaranya Pagelaran Kirap Pataka, yang menjadi potret untuk mengenang akan perjuangan Adipati Untung Suropati dalam mempertahankan Kota Pasuruan melawan penjajahan Kompeni Belanda, penampilan tarian perang Untung Suropati dan diakhiri dengan penampilan Group Marching Band dari Taruna Akademi TNI Angkatan Laut Surabaya.

Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar, MM yang di hubungi memalui Kasubbag Pemberitaan Bag Humasy Pemkab Tapsel Sontang Mulia Siregar mengatakan, Pemkab Tapsel diwakili Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar, MM turut hadir dalam puncak peringatan HUT Kota Pasuruan Propinsi Jawa Timur ke 333 tahun 2019.

" Puncak peringatan cukup meriah dan kita bersama seluruh undangan dari seluruh Indonesia juga merasa kagum dengan berbagai acara dan atraksi yang ditampilkan masyarakat Pasuruan. Tentunya kita banyak belajar dengan kreativitas masyarakat Pasuruan yang memberikan dukungan penuh dalam menyemarakkan HUT Kota Pasuruan, " ujar Mulia.

Sebelumnya, Wakil Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Pasuruan mengucapkan selamat datang kepada sejumlah Wakil Kepala Daerah se-Indonesia yang telah berkenan hadir di Kota Pasuruan dalam memeriahkan HUT Kota Pasuruan yang ke-333 ini.

Prasetyo, menceritakan sejarah berdirinya Kota Pasuruan melalui penampilan Kirap Pataka yang merupakan salah satu surat perintah yang dijadikannya tonggak sejarah akan berdirnya Kota Pasuruan. Maka dengan adanya Kirap Pataka ini, masyarakat dapat melihat dan mengetahui sejarah berdirinya Kota Pasuruan.

" Dengan momentum HUT Kota Pasuruan ke-333 Tahun 2019 ini, diharapkan menjadi daya tarik bagi masyarakat dan pelaku usaha kepariwisataan di Kota Pasuruan dan semoga kedepan dapat menggerakkan animo masyarakat dalam membangun Kota Pasuruan menjadi kota yang lebih maju, sejahtera dan bersejarah, " kata Prasetyo. (Wan9).

Komentar Anda

Berita Terkini