Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Warga Sipil Di Papua Tewas Terkena Tembakan

Harian 9 author photo
Warga Sipil Di Papua, Sugeng Effendi (25) Tewas Terkena Tembakan Peluru Orang Tak Dikenal Didalam Kios Warga Depan SMU Negeri 1 Mulia Saat Ditangani Tim Medis RSUD Mulia. (Foto: Joko Hendro)

JAYAPURA| H9
Seorang warga sipil bernama, Sugeng Effendi (25) penduduk Kampung Yuyukwi Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya tewas terkena tembakan senjata orang tak dikenal di kios warga depan SMU Negeri 1 Mulia, Sabtu (2/2/2019) sekira pukul 17.49 WIT.

Untuk mengetahui asal-usul senjata dan proyektilnya, Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanto, SH, SIK, MH, bersama Wakapolres Kompol M. Kuswicaksono, SH, SIK, langsung ke RSUD Mulia dan terlihat luka tembak di bagian leher tembus pada bagian leher belakang.

Dan saksi yang dimintai keterangannya yaitu, Alfan Musofan, warga Kampung Wuyukwi Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya. Kemudian, Nendi Telenggen, warga Kampung Wuyukwi Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya (pemilik kios). Dan barang bukti yang diamankan berupa, 1 selongsong peluru kaliber 9 mm.

Langkah-langkah Kepolisian yang diambil, menerima laporan, mendatangi tempat kejadian dan olah TKP, meminta hasil visum, memintai keterangan saksi, melakukan penyelidikan tentang kasus tersebut, membuat laporan Polisi dan kasus ini ditangani Polres Puncak Jaya.

Sementara Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, mengatakan, saat ini korban masih disemayamkan dan di sholatkan di Masjid Mujahidin Mulia. Rencananya Jenazah akan diterbangkan ke Kampung halamannya di Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur.

Saat ini personel gabungan TNI/Polri masih berjaga-jaga di sekitar lokasi dan besok akan dilanjutkan olah TKP karena waktu sudah gelap mengingat tingkat keamanan bagi anggota di lapangan. Kabid Humas menambahkan, sangat menyayangkan apa yang terjadi pada warga sipil tersebut. 

Kita akan menghadapi Pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres Tahun 2019. Di mana kita akan memilih pemimpin-pemimpin yang akan membangun di segala bidang demi kesejahteraan warganya khususnya di Papua. 

Tapi ada kelompok-kelompok yang ingin merusak semua itu dengan melakukan tindakan-tindakan yang tidak terpuji dengan melakukan tindakan kekerasan. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar Anda

Berita Terkini