MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Amir: Lahan SDN 03 Akan Dijadikan Tempat Parkir

harian9.com author photo
(Foto: Amnur Dani)

ACEH TAMIANG| H9
Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Kualasimpang pagarnya sudah mulai diratakan, namun diduga proses administrasi pembubarannya belum ada, Jumat (15/3/2019).

Ditemui di ruang kerjanya Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Aceh Tamiang M. Nur S.Pd M.Si, ketika dikonfirmasi terkait penutupan SDN 03 disampaikannya, saya agak kurang sehat, tapi untuk menjawab itu semua akan diteruskan oleh staf saya.

Saat yang bersamaan Amir SPd Kasie bidang Guru dan M. Rizal bagian pengurus barang menyampaikan, pada waktu itu kami diundang Bupati ke Pendopo, diantaranya Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabiddikdas), Sekda, Camat Kota Kualasimpang, Wakil Bupati, Dinas Lingkungan Hidup dan muncul pembicaraan untuk memanfaatkan lahan SDN 03 Kualasimpang sebagai tempat parkir.

"Atas dasar itu kami mulai melakukan mutasi para murid ke SDN 06 Bukit Tempurung, begitu pula dengan para Gurunya, namun status mereka belum dimutasikan ke sekolah tersebut," ujarnya.

SK para Guru belum dikeluarkan oleh Bupati, makanya semua administrasi untuk pembubaran SDN 03 belum bisa dikirimkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Aceh dan Pusat.

"Yang menjadi persoalan hari ini adalah bagaimana pelimpahan dana Bos, operasional, tunjangan para Guru, petugas sekolah, serta anggaran lainnya dari SDN 03 ke SDN 06," tegas Amir.

"Untuk persoalan kepemilikan tanah, kami tidak mengetahuinya dengan pasti, dan arsipnya tidak ada di Dinas Pendidikan, namun masalah aset telah kami laporkan ke bagian pengelolaan aset Kabupaten Aceh Tamiang, serta pada kesempatan ini diharapkan Bupati dapat segera mengeluarkan surat pembubaran SDN 03, agar tidak ada pihak-pihak yang terjerat persoalan hukum," ungkap mereka. (Dani9)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini