MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Angkot Tabrak Sepeda Motor, 1 Tewas dan 1 Luka Ringan

harian9 author photo
Sejumlah personil Sat Lantas Polres Padangsidiouan melakukan olah TKP pada peristiwa laka lantas yag terjadi di Jalan SM. Raja depan Al-Famidi Kelurahan Sitamiang  Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpu, Sabtu (2/3) sekira pukul  23.00 Wib. (Foto : Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| H9
Peristiwa Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) antara bus angkutan kota (angkot) dengan sepeda motor terjadi di Jalan SM. Raja depan Al-Famidi Kelurahan Sitamiang  Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpu, Sabtu (2/3) sekira pukul  23.00 Wib, menyebabkan satu orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka ringan.

Informasi yang dihimpun, Laka Lantas yang melibatkan dua kenderaan bermotor (ranmor) masing-masing kendaraan Rd jenis Angkot Line 02 No Pol BB 1132 HC yang dikemudikan Parlaungan Siregar kontra sepeda motor (septor) Jenis Honda Supra No Pol BK 6778 K  yang dikendarai Reinaldi Gintin yang berboncengan dengan korban Pelita Br Karo-karo Sekali, M.Psi (48), keduanya warga Jalan Pembangunan Kelurahan Beringin Kecamatan Medan Selayang Kota Medan.

Sebelum kejadian, bus angkot yang dikemudikan Praluhutan Siregar datang dari arah tugu Siborang menuju Sitamiang dan setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), supir angkot yang diduga dalam keadaan kurang hati-hati, menabrak kenderaan septor yang dikendarai Reinaldi Ginting yang berboncengan dengan korban Pelita Br Karo-karo Sekali, M.Psi yang berada di depan angkot.

Akibat dari tabrakan tersebut, septor terjungkal ke aspal, menyebabkan korban Pelita Br Karo-karo Sekali, M.Psi yang berada di boncengan septor terjatuh dan kepala korban membentur aspas sehingga korban meninggha dunia di tempat. Sementara pengemudi septor Reinaldi Ginting juga mengaami luka-luka di sekujur tubuh akibat terseret di aspal.

Warga yang mengetahui kejadian langsung menghubungi personil Sat Lantas Polres Padangsidimpuan dan mengamankan supir angkot, sementara sebagian warga menolong ke dua korban dan mengalami korban yang luka ke RSUD Kota Padangsidimpuan

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wikaya, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Eridal Fitra, SH yang dikonfirmasi terkait peristiwa laka lantas tersebut membenarkannya dan pihaknya telah melakukan olah TKP, memeriksa saksi dan  mengamankan narang bukti.

“ Faktor yang mempengaruhi terjadinya laka lantas tersebut diduga akibat faktor kendaraan yang kurang layak jalan, cuaca malam hari dan juga jalan yang lurus dan padat kenderaan, “ terang Kasat sembari menyebutkan, supir angkot juga telah kita tetapkan sebagai tersangka. (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini