MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Bandar Narkoba Diciduk Personil sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan

harian9.com author photo
Tersangka AN alias Ade Baruang saat menjalani peneriksaan di Mapolres Padangsidimpuan. (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| H9
Personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan menciduk tersangka AN alias Ade Baruang (38) warga  Jalan. Sutan Soripada Kelurahan atang Ayumi Jae Kecamatan Padangsidimpuan Kota Padangsidimpuan dalam kasus penyalahgunaan narkotika, Jumat (15/3), sekira pukul 14.30 WIB.

Tersangka di ciduk di salah satu warung dekat lokasi pemakaman umum Janji Raja Lingkungan Samora Kelurahan Wek.I Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan. 

Dari tersangka disita barang bukti narkotika jenis ganja seberat 10,46 gram yang disimpan dalam satu bungkus kertas yang dibalut lakban warna coklat dan satu unit Handphone lipat merk Samsung warna putih.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan menyebutkan, penamgkapan tersangka yang merupakan mantan residivis dalam kasus penyalahgunaan narkotika, saat petugas Opsnal Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat informasi dari masyarakat bahwa disalah satu warung kopi dekat pemakaman umum di Janji Raja Kelurahan Wek. I sering dijadikan sebagai tempat penyalahgunaan Narkotika.

Mendapat informasi tersebut, petugas segera melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi tersebut, yang ditindaklanjuti dengan mengamankan tersangka yang saat itu sedang duduk di salah satu pondok lesehan di warung tersebut.

Saat petugas mendekat dan mengamankan serta dilakukan penggeledahan terhadap diri tersangka, petugas menemukan satu bungkusan yang dibalut dengan lakban warna coklat yang di genggam tangan kiri tersangka. 

Ketika bungkusan tersebut diperiksa, ternyata berisi daun ganja siap edar seberat 10.46 gram. Selanjutnya tersangka  dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. CJ. Pamjaitan, SH, membenarkan penangkapan terhadap tersangka AN alias Ade Baruang dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

“Tersangka ditangkap dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja dan kini tersangka telah kita tahan dan menjalani pemeriksaan secara intensif oleh penyidik Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan,“ ujar Kasat. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 







Komentar Anda

Berita Terkini