MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Diduga Plt Capil Punya Dua Nama

HARIAN9 author photo


ACEH TAMIANG  lH9

Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setiap harinya ramai dikunjungi masyarakat, namun belakangan muncul sumber kalau Pelaksana Tugas (Plt) memiliki identitas ganda. Senin (18/3/2019).


Terkait identitas ganda, Ir. Teuku Syahruzar Plt Dinas Catatan Sipil (Capil) mengatakan,"tahun 2008 masih ada status Pegawai Negeri Sipil Pusat dan Daerah, dengan Nomor Induk Pegawai (NIP) juga berbeda, tapi sekarang semuanya sama",terangnya.

"Nama saya yang sebenarnya Ir. Teuku Syahruzar seperti  tertera pada Kartu Keluarga (KK) atau surat lainnya di 2019 ini yang dimiliki masyarakat dan untuk lebih jelasnya dapat dilihat langsung di Badan kepegawaian ( BKPSDM).

Syahruzar menambahkan,"saat ini Capil sedang melakukan pembenahan birokrasi, yaitu dengan mempersingkat kepengurusan",jelasnya.

"Jangan ada lagi calo-calo berkeliaran di dalam kantor dan sekarang telah dibentuk team untuk membantu masyarakat yang tidak paham dengan proses administrasi",tegas Syahruzar.

Sebelumnya Fatimah Syam, SE Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan BKPSDM, terkait identitas Plt Capil disampaikannya,"Ir. Teuku Syahruzar tersebut adalah yang sebenarnya. Jum'at (7/3/2019).
(Dani 9).


Komentar Anda

Berita Terkini