MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Kapolrestabes Sholat Subuh Berjamaah Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Harian 9 author photo
Usai Sholat Subuh Berjamaah Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi, Salami Jamaah Masjid Muslimin Jalan Denai Gang Muslimin. (Foto: Joko Hendro)

MEDAN| H9
Kapolrestabes Medan,Kombes Pol Dr H. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi,  melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Muslimin Jalan Denai Gang Muslimin Kelurahan Tegal Sari 3 Medan, Minggu (17/3/2019).

Kegiatan sholat subuh berjamaah ini dihadiri Dosen Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Al Ustadz Subban Lubis, MA, Kapolsek Medan Area Kompol K. Sianturi, SH, Ketua BKM Muslimin Khairil Chan, Tokoh Masyarakat Sam'an Lubis, SH, MH, Tokoh Agama, Kepala lingkungan, personel Polsek Medan Area serta Jamaah Masjid Muslimin yang melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah. 

Kegiatan ini diawali temu-ramah dengan pengurus BKM Muslimin dan diteruskan dengan Sholat Subuh Berjamaah, kemudian Kapolrestabes Medan sampaikan pesan Kamtibmas dan foto bersama.

Kapolrestabes mengatakan, kegiatan  Sholat Subuh Berjamaah ini hanya semata-mata untuk ibadah yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Program kami memakmurkan Masjid yaitu, Sholat Subuh Berjamaah, Maghrib Mengaji dan Jum'at Barokah, dan kegiatan ini serentak dilaksanakan setiap hari di jajaran Polrestabes Medan dan untuk mendapatkan Ridho Allah SWT dan bersilaturrahim kepada masyarakat serta menyampaikan informasi," kata Kapolrestabes.

Dan hal ini dilakukan guna bertujuan membentuk personel Polri takut kepada Allah SWT, sehingga dalam melaksanakan tugas menjadi amanah, tambah Kapolrestabes Medan.

Saya berharap masyarakat juga ikut aktif mengawali kegiatan dari Masjid supaya masyarakat menjadi baik, sehingga terciptanya memelihara keamanan dan ketertiban. 

"Kedepan, mari kita gelorakan sambil mengajak keluarga, tetangga dan saudara untuk memelihara keamanan dan ketertiban," pungkas Kapolrestabes.

Selain itu, salah satu programnya adalah Maghrib Mengaji yaitu bagi anggota Polri yang bisa membaca Al-Qur'an agar tadarus mengaji bersama - sama sehingga bisa menularkan ke anggota yang lain. 

"Kita berharap Al-Qur'an sebagai pedoman hidup kita," ungkap Kombes Pol Dadang.

Selain Maghrib Mengaji, ada juga program Jumat Barokah. 

"Saya mengajak anggota dengan ikhlas untuk berbagi. Ini diberikan kepada saudara -saudara kita yang kurang mampu," terangnya.

Secara umum situasi kamtibmas wilayah Kota Medan cukup baik. Ini merupakan hasil kerja keras kita semua untuk menciptakan situasi saat ini.
Perlu diwaspadai masalah narkoba harus kita hadapi secara bersama-sama. 

Caranya jangan terpengaruh dengan narkoba. Mari mulai dari diri kita sendiri, keluarga dan tetangga untuk tidak terpengaruh narkoba. Kalau kita memiliki keimanan yang kuat maka kita tidak akan terpengaruh dengan narkoba.

Kedepan akan ada pesta demokrasi. Persatuan dan Kesatuan harus dijaga dan kita wujudkan.

Perbedaan pilihan biasa. Sambut dengan senyum dan bahagia. Jangan ada yang menimbulkan permusuhan. Mari jadikan penyejuk dan ladang amal beribadah.

"Saat ini banyak persoalan terjadi seperti berita hoax, isu SARA dan ujaran kebencian. Kita harus cerdas mencermatinya. Kita harus mampu untuk menjadi Rahmatan lil alamin," jelas Kapolrestabes Kombes Dadang Hartanto.

Sementara BKM Muslimin mengucapkan terimakasih kepada Kapolrestabes Medan dan rombongan atas kunjungan ke Masjid kami. Mudah - mudahan apa yang disampaikan Kapolrestabes bermanfaat bagi kami semua untuk dilaksanakan di kehidupan sehari-hari. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar 








Komentar Anda

Berita Terkini