MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Kecamatan Batang Asai Sarolangun Jambi dinilai masih terisolir

Harian 9 author photo

JAMBI|H9
Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, yang berjarak lebih kurang 70 KM.dari ibu kota Kabupaten ditempuh dengan mobil pribadi  lebih kurang 3 jam, dimana inspratruktur jalannya sebagian masih tingkat pengerasan,bilamana turun hujan jalan ini tidak dapat dilalui baik kenderaan roda dua maupun roda empat.


Salah seorang penduduk Kampung Beringin kembang Desa Pulau Salak Baru yang mengaku bernama Moelyadi, mengatakan bahwa ; Kecamatan Batang Asai dirasakan masih ketinggalan dari Kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi ini .



Jalan dari Kabupaten Sarolangun ke Kecamatan Batang Asai hanya 70 KM. sudah puluhan tahun tidak mendapat perhatian apakah diaspal atau beton,sehingga perekonomian Masyarakat menjadi terpuruk harga sembilan bahan pokok menjadi tinggi sementara hasil bumi di Kecamatan Batang Asai sangat rendah, sebut .Moelyadi.



Selanjutnya untuk penerangan listrik selama ini menghandalkan PLTD yang hidup pada pukul 17.30  - 24.00 waktu setempat, dan kemungkinan Tahun 2019 ini akan terealisasi listrik dari PLN dimana sampai saat ini masih pemasangan tiang-tiang jaringan,jelas Moelyadi.



Camat Batang Asai Arpan SPd.Mpd. yang ditemui diruang kerjanya Rabu (13/03/19) saat disinggung tentang adanya penilaian Kecamatan Batang Asai masih tertinggal, beliau dapat membenarkan penilaian ini,namun kita telah mengupayakan secara meraton peningkatan di Kecamatan ini baik Inspratruktur maupun lainnya, sehingga pada Tahun 2018 Kecamatan Batang Asai meraih Juara Kecamatan terbaik di Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, sebutnya



Kata Arpan lagi, di Kecamatan Batang Asai ini untuk menghubungkan dari desa ke desa masih menghandalkan jembatan  gantung,sehingga untuk membawa hasil pertanian Masyarakat sangat terbatas begitu juga keselamatan anak-anak yang kesekolah  sangat dikhawatirkan, maka tidak terbantahkan kalau Ke camatan ini dinilai masih tertinggal, ujarnya. (Thn9)





Komentar Anda

Berita Terkini