MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Kunjungi Wilayah Trans Batang Pane, Kapolres Tapsel Dan Bupati Paluta Gelar Baksos Dan Goro

harian9.com author photo
Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib SIK MH didampingi Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP Msi kunjungi wilayah Trans Batang Pane, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Jumat (15/3). (Foto: Akhir S Rambe)

PALUTA| H9
Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Irwa Zaini Adib SIK MH didampingi Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP Msi beserta rombongan kunjungi wilayah Trans Batang Pane, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Paluta, Jumat (15/3).

Dalam kunjungannya, Kapolres Tapsel dan Bupati Paluta beserta rombongan dan masyarakat sekitar menggelar Bakti sosial dan Gotong royong (Baksos dan goro) yang di pusatkan di jalan umum sekaligus silaturrahmi dengan tujuan untuk lebih akrab dan dekat dengan masyarakat di daerah yang menjadi wilayah hukum Polres Tapsel.

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib SIK MH dalam sambutannya mengatakan, bhakti sosial ini dilaksanakan sebagai wujud silaturahmi kepada masyarakat dalam rangka melihat permasalahan yang ada di masyarakat khususnya masyarakat Paluta yang berada di Desa Trans Batang Pane I, II dan III, Kecamatan Halongonan Timur ini.

Irwa berharap, dengan adanya baksos dan goro ini bisa membantu dan memudahkan masyarakat dalam melaksanakan aktivitas kehidupan sehari-hari khususnya di bidang transportasi sehari-hari. Ini dinilai sangat penting terutama dalam rangka pesta demokrasi, tepatnya Pemilu 2019 yang pelaksanaannya sudah di ambang pintu. 

Pada kesempatan ini ia juga menyampaikan agar semua pihak bekerjasama menyukseskan pesta demokrasi tahun 2019 dan tetap cerdas serta cermat dalam menyikapi informasi yang beredar di tengah-tengah masyarakat.

“Kita semua yang hadir di sini diharapkan bisa lebih cerdas dan cermat dalam menyikapi berbagai informasi yang muncul. Bisa jadi, bahkan kemungkinan besar, itu berita dan kabar hoax yang beredar di tengah-tengah kita. Suksesnya Pesta Demokrasi Tahun 2019 bukan hanya tanggung jawab TNI-Polri atau pun ASN dan jajaran pemerintahannya, melainkan mencakup kita semua,” katanya.

Senada disampaikan Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP Msi. Katanya, suasana ketertiban dan keamanan bangsa tercipta dari masyarakat yang memberikan peran dan kontribusi positifnya di bidang dan aspek kehidupan masing-masing.

Salah satu solusi dan upaya yang hendaknya dilakukan adalah menghindari diri dan keluarga agar tidak terpancing dengan berita maupun informasi yang tidak jelas keakuratannya. 

“Abaikan saja jika bertemu dengan kabar yang memancing emosi dan tidak jelas keakuratannya atau informasi hoax,” pesan bupati.

Baksos dan goro diakhiri dengan makan siang sambil bercengkerama antara Kapolres, AKBP Irwa Zaini Adib SIK MH, Bupati Andar Amin Harahap SSTP MSi dan sholat Jumat bersama dengan masyarakat. (Dek9)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar Anda

Berita Terkini