MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Lapas Kelas IIB Kualasimpang Adakan Kegiatan Pengenalan Lingkungan

harian9.com author photo




ACEH TAMIANG| H9
Masa pengenalan lingkungan (Mapenaling) dilaksanakan oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Kualasimpang, kegiatan berlangsung di Aula serbaguna setempat. Selasa (12/3/2019).

Pada kesempatan tersebut Davy Bartian Bc.IP.S.Sos.MM kepala Lapas Kelas IIB Kualasimpang dalam sambutan dan pemarannya terkait Mapenaling disampaikannya,"peraturan dan tata tertib, intinya  adalah  untuk mengatur ketertiban setiap warga, serta merupakan hak dan kewajiban kita",jelasnya.

"Usulan-usulan program, aturan, penyampaian informasi  adalah bagian memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai penerima manfaat dan hal itu harus disepakati bersama.

"Kami melakukan pendekatan jalur komunikasi, jangan sampai ada permasalahan baru dengan sesama temannya, juga dalam penyampaian informasi jangan sampai salah, tidak membuat asumsi atau kesimpulan yang negatif terhadap tugas masing-masing.

"Davy juga menyampaikan,"kami menyediakan peralatan Mandiri, yaitu untuk mengetahui  masa hukuman, serta informasi lainnya.

Davy Bartian menambahkan," yang terpenting dalam kegiatan Mapenaling adalah suatu kewajiban  yang harus dilewati oleh seorang tahanan dan juga narapidana, terutama yang baru masuk di dalam Lapas atau Rutan atau cabang rutan",tegasnya.

"Kegiatan ini bertujuan  untuk bisa membuat suatu pola adaptasi yang selama ini jika diluar bersatu dengan keluarga, mempunyai pekerjaan, punya penghasilan, memiliki kesibukan,  tapi kini harus berhadapan dengan hukum dan harus masuk mempertanggungjawabkan kegiatan atau perilaku pelanggaran yang dilakukan, maka perlunya program pengenalan lingkungan ini diikuti, serta dipahami",ungkapnya. (Dani9)

Komentar Anda

Berita Terkini