MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Mix Donal : Terkait PTMKS Tidak Termasuk Bagian Dari Tanah Pemda

harian9.com author photo
Aceh Tamiang |H9
Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Tamiang mulai mempertahankan lokasi tanah PTMKS, dengan mencabut pohon sawit yang diduga ditanam oleh ahli waris Auw Malik. Kamis (14/3/2019).

Mix Donal, SH Asisten I bidang Pemerintahan Setdakab Aceh Tamiang yang juga merupakan Pelaksana Harian (PLH) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ditemui para Wartawan diruang kerjanya, terkait lokasi tanah PTMKS mengatakan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia dalam sebuah berita acara serah terima barang nomor 01/2014, 12  September 2014 yang ditanda tangani oleh Hadiyanto Direktur jenderal Kekayaan Negara kementerian keuangan bertindak untuk dan atas nama Menteri Keuangan selanjutnya disebut pihak Pertama

Selanjutnya Hamdan Sati jabatan Bupati Aceh Tamiang  disebut sebagai pihak kedua, dengan ini menyatakan bahwa pihak Pertama menyerahkan kepada pihak kedua berupa aset bekas milik asing yaitu tanah kosong  dan lapangan bola basket dengan luas tanah 3638,1 M2 di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kualasimpang Kecamatan Kota Kuala Simpang kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh menjadi barang milik daerah.

Mix Donal menambahkan, Pemda Aceh Tamiang tidak pernah menelantarkan tanah tersebut, dan diareal itu juga pernah dipasang plank kepemilikan, namun diduga telah dicabut oleh seseorang.

"Pemda Aceh Tamiang belum mau melaporkan persoalan penanaman pohon sawit, pemasangan plank dan lainnya ke pihak penegak hukum, tapi kami akan melakukan pendekatan secara musyawarah, juga memberikan nilai positif pada ahli waris," ucapnya.

Ditambahkannya, terkait PTMKS tidak termasuk dalam areal tanah Pemda, tapi itu kepemilikannya bagian dari sejarah, bangunan rumah masyarakat disekitar akan mendapat pertimbangan.

Disebutkan, terkait dengan Ahmad Yuhardha dalam mengambil kebijakan memberikan waktu satu sampai dua hari untuk tidak ada kegiatan dilokasi tanah PTMKS itu adalah hal yang keliru, seharusnya dia melaporkannya pada atasannya, baru mengambil keputusan. 

"Namun semua itu adalah bagian dari kesalahan komunikasi",ungkap Mix Donal. (Dani 9)



Komentar Anda

Berita Terkini