MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Panwaslih Aceh Tamiang Bersama Generasi Milineal Awasi Pemilu

harian9.com author photo




















ACEH TAMIANG| H9
Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kabupaten Aceh Tamiang lakukan sosialisasi pengawasan Pemilu Partisipatif pada para Pelajar dan Mahasiswa, kegiatan tersebut berlangsung di gedung pertemuan Hotel Morilisa Kecamatan Karang  Baru. Senin (4/3/2019).

Disela-sela kegiatan tersebut, Kordinator divisi Pengawasan dan hubungan antar lembaga Lindawati, M.Pd pada para Wartawan menyampaikan,"pengawasan pemilu partisipatif, yaitu masyarakat dapat ikut serta membantu Panwaslih dalam melakukan pengawasan, guna mewujudkan pemilu yang jujur dan adil serta bermartabat",terangnya.

"Para generasi milenial yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa terlebih dahulu dibekali tentang pengetahuan tentang   Pemilu, pelanggaran-pelanggaran, cara pengawasan  partisipatif, serta melalui acara sosialisasi ini yang diikuti oleh perwakilan siswa SMA, SMK, MA,  mahasiswa se Aceh Tamiang berjumlah 45 orang.

Lindawati menambahkan,"Kegiatan ini merupakan program Divisi Pengawasan dan Hubungan antar lembaga Panwaslih kabupaten Aceh Tamiang, dengan tujuan agar generasi muda peduli pada pelaksanaan pemilu, serta ikut berperan aktif mengawasi dan mencegah pelanggaran pemilu dilingkungannya",jelasnya.

"Pelajar dan mahasiswa adalah komponen masyarakat yang strategis sebagai mitra pengawas pemilu, para anak muda ini adalah generasi pemilik idialisme tinggi, kritis, serta peka terhadap perkembangan sosial.

"Selain itu generasi milenial saat ini sudah  paham akan teknologi, terutama persoalan informasi, aktif di media sosial dan punya kreativitas yang tinggi.

"Potensi yang dimiliki oleh generasi muda, diharapkan bisa bermanfaat dan digunakan untuk bersama-sama Panwaslih dalam mengawasi Pemilu.

Lindawati juga menyampaikan," tugas pengawasan  Pemilu cukup berat, personil yang ada sangat terbatas, karenanya Panwaslih sangat mendorong pengawasan partisipatif, salah satunya dengan mengajak dan memberi ruang bagi masyarakat untuk ikut serta mengawasi Pemilu",ungkapnya.

Hasil pantauan dilokasi kegiatan, selain Lindawati M.Pd turut hadir Imran, SE Ketua Komisioner Panwaslih Aceh Tamiang, dan Ferry Irawan, SH. (Dani9)

Komentar Anda

Berita Terkini