MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Perlunya Transformasi Ide Untuk Memajukan UGN

Harian 9 author photo
Sekdakab Tapsel, Drs. Parulian Nasution, MM dan Kajari Tapsel, Tiyas Widiarto mengulosi anggota DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan, saat menghadiri seminar kebangsaan di gedung Kampus 1 UGN, Simarsayang, Padangsidimpuan, Jumat (15/3). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| H9
Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Selatan (Tapsel), Drs. Parulian Nasution, MM, mendorong para stakeholder maupun akademisi untuk menciptakan transformasi ide guna memajukan dunia pendidikan di Universitas Graha Nusantara (UGN).

Hal itui disampaikan Parulian, saat menghadiri seminar kebangsaan bertemakan, ‘Partisipasi Strategis Perguruan Tinggi Dalam Menegakkan Demokrasi di Negara Hukum Indonesia’, bertempat di gedung Kampus 1 UGN, Simarsayang, Padangsidimpuan, Jumat (15/3).

Seminar juga dihadiri Rektor UGN Darmadi Erwin Harahap, anggota DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan, Kajari Tapsel, Tiyas Widiarto, para pembantu rector, mahasiswa dan narasumber Barita Simanjuntak

Pada kesempatan itu Parulian juga mengajak para akademisi hingga mahasiswa UGN harus berfikiran lebih maksimal dalam upaya pengembangan ilmu pengetahuan yang dilanjutkan dengan peningkatan dan penelitian dalam upaya pengembangan pengabdian kepada masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada mahasiswa yang diberi kesempatan hadir pada seminar ini, karena kegiatan ini kebutuhan primer seorang mahasiswa,“ ujar pembina Yayasan Dharma Bakti Pendidikan Indonesia (YADPI) ini.

Parulian juga Sekda memaparkan bahwa, UGN dirikan pada 1985. UGN merupakan salah satu perguruan tinggi di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang terdiri dari, Kabupaten Tapsel, Mandailing Natal, Padanglawas, Padanglawas Utara dan Kota Padangsidimpuan.

“Tentunya, pada usianya yang sudah cukup dewasa, UGN dituntut agar terus berbenah diri sehingga mampu bersaing secara kompetitif ditingkat perguruan tinggi yang ada di Sumut,“ terangnya

Lebih lanjut Parulian mengatakan, dalam proses pembinaan dan pengembangan, berbagai dinamika sudah dilewati. Salah satunya merujuk kepada penamaan UGN. Tentunya ada mimpi yang indah agar UGN itu tidak hanya milik Tabagsel saja, namun seluruh Nusantara.

Kepada narasumber Barita Simanjuntak, Sekda menerangkan, bahwa setiap saat UGN terus dilakukan pemolesan sehingga bisa menjadi salah satu perguruan tinggi negeri. Upaya itu sudah dilakukan, seperti, rencana penegerian sudah disampaikan langsung kepada Presiden RI H. Joko Widodo.

“Majunya pembangunan bangsa dan daerah terutama di Sumut harus didorong dengan kemajuan dibidang pendidikan. Saya berharap kepada seluruh mahasiswa agar benar-benar mengikuti kuliah umum sehingga memberikan manfaat yang besar,“ tandasnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar Anda

Berita Terkini