MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Personil Polres Padangsidimpuan Gelar Safari Khatam Al Quran

harian9.com author photo
Personil Polres Padangsidimpuan bersama ulama dan santri saat menggelar safari khatam Al Quran di Mesjid Syech Zainal Abidin Harahap, Jum'at (1/3) sekira pukul pukul 19.00 Wib. (Foto : Riswandy)



PADANGSIDIMPUAN| H9
Mendukung Promoter Polri, jajaran Polres Padangsidimpuan melalui Satuan Intelkam bersama santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ansor dan masyarakat Desa Pudun Julu Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan, menggelar safari khataman Al Quran di Mesjid Syech Zainal Abidin Harahap, Jum'at (1/3) sekira pukul pukul 19.00 Wib.

Safari Khatam Al Quran yang diikuti sekira 100 orang dipimpin Kasat Intelkam Polres Padangsidimpuan AKP Ahmad Fauzi Ks, dihadiri sejumlah ulama diantaranya, Ustad Mahmud Ali, Ustad Muhammad Syafii, Ustad Tuan Nalomok, Ustad Bripka Taufik, unsure TNI, Kepala Desa Pudun Julu, Perangkat Desa dan warga, para santri, Ketua dan anggota BKM Mesjid Syech Zainal Abidin Harahap serta personil Polres Padangsidimpuan dari Sat Intelkam.

Safari khatam Al Quran yang salah satu tujuannya adalah mendekatkan Polri dengan masyarakat, juga dirangkai dengan Sholat Magrib berjamaah, tauziah oleh Ustad Tuan Nalomok, Sholat Isya berjamaah, kegiatan khatam Al- Qur'an dan ditutup dengan doa

Dalam tauziahnya, Ustadz Tuan Nalomok mengatakan, kita sebagai ummat beragama harus bersyukur kepada Allah SWT karena telah memberikan kita kesehatan dan hingga hari ini kita masih diberikan rezeki untuk berkumpul bersama dalam rangka kegiatan silaturahmi kebangsaan, pengajian khatam Al Quran, zikir dan doa bersama.

“ Kepada ummat Muslim khususnya yang hadir pada acara khtaman Al Quran ini, kiranya terus bersinergis dan mendukung segala program Polri khususnya Polres Padangsidimpuan dalam menciptakan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, “ ujar Ustadz Tuan Nalomok.

Sementara Ketua BKM Mesjid Syech Zainal Abidin Harahap menuturkan, kita cukup bangga yang hingga saat ini kinerja Polri khususnya  Polres Padangsidimpuan cukup baik, walau masih ada beberapa kekurangan yang tentunya harus kita dorong khususnya dari kalangan ulama dan tokoh masyarakat agar ke depan personil Polres padangsidimpuan semakin semangat dan termotivasi untuk bekerja terutama dalam menghadapi pesta demokrasi yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif tahun 2019.

“ Insya Allah, kita bisa menjadi ahli syorga, apabila menjalankan tugas dengan sebaiknya dan  sebagai teman masyarakat yang dapat melindungi serta memberi rasa aman kepada masyarakat. Kita berdoa agar kinerja Polri khususnya Polres Padangsidimpuan semakin baik dalam memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat, “ terangnya.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH melalui Kasat Intelkam AKP. Ahmad Fauzi, Ks mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat, ulama, personil TNI-Polri dan masyarakat yang hadir pada kegiatan safari khatam Al Quran ini.

“ Amannya wilayah hukum Polres Padangsidimpuan karena hubungan silaturahmi yang baik antara Polres Padangsidimpuan dengan seluruh stakeholder seperti Pemerintah Daerah, TNI, unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, ulama, pemuda dan Ormas keagamaan, dll. Untuk itu, hubungan ini harus kita tingkatkan dan kita bersatu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta mendukung pesta Demokrasi yang akan kita laksanakan di tahun 2019, “ kata Ahmad Fauzi.(Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini