MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Polres Padangsidimpuan Tangkap Pelaku Cabul Terhadap Anak Dibawah Umur

harian9.com author photo
Tersangka tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak ibawah umur saat digelandang di Mapolres Padangsidimpuan.  (Foto : Riswandy)



PADANGSIDIMPUAN| H9
Personil Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan berhasil menangkap tersangka pelaku dugaan tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur sebut saja namanya Melati (10), di Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.

Tersangka RSP (19) warga Jalan Alboin Hutabarat Kelurahan Hanopan Sibatu Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan ditangkap di kediamannya pada Rabu (27/2) sekira pukul 21.00 Wib berdasarkan laporan polisi No : LP/98/II/2019/SU/PSP, tanggal 27 Februari 2019.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP H Abdi Abdullah, SH, Selasa (5/3) membenarkan terjadinya kasus dugaan tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur tersebut.

Menurut Kasat, aksi bejad yang dilakukan tersangka terhadap korban terjadi pada Senin (25/2), sekira pukul 21.90 Wib, ketika seorang saksi mata melihat korban di peluk oleh tersangka di salah satu rumah kosong di belakang tempel ban di Jalan Alboin Hutabarat Kelurahan Hanopan Sibatu Kecamatan Padagsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.

“ Saksi memberitahukan kejadian tersebut kepada ibu Korban dan ibu korban pun menanyakan tentang kejadian tersebut kepada korban, yang mana dari pengajuan korban, tersangka telah meraba raba dan memasukkan alat kelaminnya ke kemaluan korban sebanyak 2 kali, “ terang Kasat. 

Atas Kejadian dan laporan keluarga korban jelas Kasat, pihaknya menurunkan tim Opsnal Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan guna melakukan penyelidikan dan olah TKP dan selanjutnya petugas menangkap tersangka saat sedang berada di sekitar tempat tinggal tersangka dan selanjutnya tersangka dibawa ke Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“ Kita telah menangkap tersangka dan melakukan pemeriksaan serta mengamankan barang bukti, sekaligus meminta keteragan saksi, “ ujar kasat sembari menerangkan tersangka akan dijerat Pasal 82 UU RI No 35 thn 2014 tentang Perlindungan Anak.  (Wan9)




Notasi :
Melati = Cantika Aliyah Putri.
RSP = Riski Sutan Pangondian

Komentar Anda

Berita Terkini