MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Polres Tapsel Gelorakan ‘Millennial Safety Road Festival’ Di Paluta

harian9.com author photo
Pelepasan balon udara menandai dibukanya Millenial Road Safety Festival. Balon udara  dilepas oleh Bupati Andar Amin Harahap bersama Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib dan Dandim 0212/TS Letkol (INF) Akbar Nofrizal Yusananto, Minggu (3/3). (Foto: Akhir S Rambe)


PALUTA| H9
Ribuan warga masyarakat yang didominasi kalangan millenial tampak antusias mengikuti acara Millennial Safety Road Festival yang digelar oleh Kepolisian Resort Tapanuli Selatan (Polres Tapsel) di halaman kantor Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), Minggu (3/3).

Acara diawali dengan gerak jalan santai pada pagi hari dengan peserta ribuan warga. Peserta  gerak jalan tumpah ruah di lapangan Alun-alun Kota Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak untuk mengikuti jalan santai dengan mengambil rute menuju Kantor Bupati Paluta.

Turut hadir dalam acara, Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib dan istri Nyonya Dewi Irwa, Bupati Paluta Andar Amin Harahap dan istri nyonya Ade Andar Harahap, Dandim 0212/TS Letkol (INF) Akbar Nofrizal Yusananto, PJU Polres Tapsel, Sekda Paluta H Burhan Harahap, OPD jajaran Pemkab Paluta, Palas dan Tapsel beserta undangan lainnya.

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib dalam sambutannya mengatakan bahwa Millennial Safety Road Festival merupakan sosialisasi lalu lintas bagi para millenial dan Polri yang memiliki komitmen untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan dan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Generasi millennial merupakan pelaku dan juga korban laka lantas terbanyak, sehingga tentu saja sangat mengkhawatirkan, karena dapat mengurangi angka kerja dan mengancam potensi sumber daya kepemimpinan dimasa yang akan datang. 

“Generasi millennial berasal dari usia 17 sampai 35 tahun dan sangat memiliki peran terhadap keselamatan jalan yakni sebagai pelopor tertib berlalu lintas,” katanya, Minggu (3/3).

Kapolres menambahkan, misi yang diemban Polres Tapsel melalui program Nasional ini adalah agar di wilayah hukum Polres Tapsel yakni Kabupaten Tapsel, Paluta dan Palas agar terbangunnya budaya tertib berlalu lintas, terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan.

Sementara, Bupati Paluta Andar Amin Harahap mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dari Polres Tapsel yang telah memilih Kabupaten Paluta menjadi tuan rumah perhelatan Millennial Safety Road Festival.

Andar juga berharap dengan adanya festival ini bisa meningkatkan kualitas keselamatan dan semakin banyaknya relawan lalu lintas Millennial Indonesia sebagai gerakan Nasional cinta bangsa. 

“Mari kita sama-sama menjadi Relawan Lalu Lintas Indonesia sebagai wujud Gerakan Moral Generasi Millennial Peduli Road Safety,” pungkasnya.

Acara juga diisi dengan pembacaan Deklarasi Generasi Millennial dihadapan ribuan peserta yang tampak antusias mengikuti festival. Adapun isi deklarasi millennial yakni pertama, generasi yang peduli keselamatan berlalu lintas, kedua mendukung sepenuhnya program Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas dan ketiga siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Selain itu, kegiatan yang menghadirkan artis ibukota Ivan KDI serta sejumlah artis lainnya juga diisi dengan penarikan undian dengan memperebutkan ratusan hadiah doorprize bagi masyarakat yang hadir. (Dek9)
Editor: Mardan H Siregar









Komentar Anda

Berita Terkini