MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Ratusan Paramiliter Bakamla RI Jalani Latihan VBSS

harian9 author photo

BATAM| H9
Ratusan Paramiliter Bakamla yang sedang menjalankan Latihan Dasar Militer  melaksanakan latihan Visit Board Search Seizure (VBSS) di Markas Yonif 10 Mar/Satria Bhumi Yudha, Setotok, Batam, Jumat (29/3/2019).

Latihan VBSS ini bertujuan untuk menambahkan pengetahuan Paramiliter Bakamla menjadi pribadi cawak kapal yang disiplin, tegar, kuat dan berjiwa pemberani dan militan yang tinggi karena usai melaksanakan Latsarmil mereka langsung menempati Kapal Negara Bakamla untuk menunjang kesiapsiagaan operasi mengamankan Laut Nusantara Indonesia.

Materi latihan yang diajarkan pelatih meliputi Markmanship (menembak), Close Quartet Combat (Latihan Pertempuran Jarak Dekat), Ship Movement (Latihan teknik bergerak di geladak kapal), Prioner Handling (Latihan penanganan musuh yang tertangkap) dan Mission Planning (Penyusunan terencana).

Tampak terlihat keseriusan dan kecakapan paramiliter Bakamla mengikuti latihan ini. Pergerakan kaki melangkah diibaratkan saat digeladak kapal, kemudian posisi pengamanan sektor kiri kanan depan belakang saat pergerakan mereka lakukan dengan serius.

Usai latihan, pelatih melaksanakan debrief kepada paramiliter Bakamla untuk mengevaluasi hasil singkat kegiatan latihan VBSS mulai dari penyampaian rencana aksi kapal target, gerakan pengamanan visual mengelilingi kapal dan penanganan terhadap kapten dan ABK kapal target. (Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI Letkol Bakamla Mardiono).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar 

 (Foto: Humas Bakamla RI)













Komentar Anda

Berita Terkini