MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Satgas TMMD 104 Kab Jember Bongkar Mushala Al Ihlas

harian9.com author photo
(Foto: Siswandi)

JEMBER| H9
Bertempat di RT. 01/09 Dusun Gayasan Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe Kab Jember terdapat bangunan mushala Al Ihlas, dengan materi bangunan dari bambu berlantai tanah konsisinya memprihatinkan dan mau roboh, namun menjadi tempat mengaji oleh anak-anak disekitarnya. 

Saat kami bertandang kelokasi tersebut pada Sabtu (02/03/2019) Pukul 10.00 WIB tampak beberapa orang TNI yang melaksanakan pembongkaran semua sisi bangunannya memnag sudah sangat memprihatinkan dan tidak ada yang dapat dipergunakan kembali kecuali gentengnya.

Ustat Abdul Manan yang ikut membongkar mushla tersebut menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan adanya programpembangunan Mushala Al Ihlas melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 ini.

Dengan logat bicara yang terbata-bata disamping karena kurng lancar berbahasa Indonesia  bercampur keharuan dengan dibangunnya mushala tersebut, karena disamping untuk tempat beribadah warga sekitar, mushala tersebut juga sebagai tempat mengaji anak-anak, dan dirinyalah yang mengajar mengaji.

Kini  mengaji dan ibadahnya dipindahkan semetara di Masjid  sekitar 300 meter dari mushalanya terebut, sehingga pembelajarannya tidak terkendala dengan adanya pembangunan mushala tersebut.

Komandan Kompi Satuan Tugas (Satgas)  TMMD Ke 104 Kapten Inf Suwarno yang turut mengantarkan kami kelokasi pembangunan mushala tersebut menyampaikan bahwa tidak hanya rumah, jalan dan jembatan yang menjadi sasaran TMMD, namun juga ada 2 mushala yang sangat memprihatinkan kondisinya, kita lakukan pembangunan juga,

Komandan Kodim 0824 sekaligus Satgas TMMD Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kinerja Pasukan Satgas TMMD Ke 104 yang sigap  dalam melaksnakan kegiatan-kegiatan  yang harus  dilakukan di lokasi TMMD Ke 104 di Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe.

"Saya berpesan agar melaksanakan tugas dalam TMMD Ke 104 ini dengan sebaik-baiknya, ingat TNI adalah anak kandung rakyat, sehingga harus melakukan pengabdian yang terbaik untuk rakyat melalui kegiatan TMMD yang sedang kita laksanakan ini," tegas Komandan Satgas TMMD. (Siswandi)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini