MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Semua Warga Membaur Ikut Bantu Satgas TMMD Jember

harian9.com author photo




JEMBER| H9
Pelaksanaan program TMMD ke-104 di Kabupaten Jember, Jawa Timur, dinilai mampu mewujudkan jiwa patriotisme masyarakat.

Hal itu, terbukti ketika hampir sebagian warga di Dusun Anjung Babi, Kecamatan Sumberjambe, terlihat bersemangat membantu Satgas menyelesaikan pekerjaan yang mereka emban.

Mbok Darmi (70), meski memiliki fisik yang rentan, namun tak menyurutkan niatnya untuk ikut membantu Satgas yang saat itu tengah melakukan pembanguan di salah satu rumah warga di Dusun Anjung Babi.

“Ya kasihan, setiap hari kerja nggak berhenti-berhenti. Bapak-bapak TNI itu, sudah seperti keluarga kami sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan oleh Hamid (58). Salah satu warga yang rumahnya dijadikan sasaran RTLH itu, juga tak mau kalah dengan semangat yang dimiliki oleh mbok Darmi. “Sudah berkali-kali saya tidak diperbolehkan untuk ikut membantu, tapi saya ini sungkan kalau gak membantu pak Tentara ini,” cetusnya.

Sementara itu, Komandan Kompi Satgas TMMD, Kapten Inf Sumarno menuturkan, selama berada di lokasi TMMD, ia menghimbau seluruh personelnya untuk tak merepotkan warga sekitar.

“Sudah, semua personel tidak memperbolehkan warga untuk ikut membantu. Tapi ya gimana lagi, orang-orang tetap aja ngotot untuk ikut membantu Satgas,” tuturnya.

Bahkan, kata Sumarno, ia mengapresiasi langkah masyarakat yang saat itu terlihat bersemangat membantu Satgas TMMD. “Saya berharap, jiwa patriotisme yang dimiliki masyarakat saat ini, bisa terus terwujud dengan sangat baik,” tuturnya. (Pendam V/Brawijaya)

(Autentifikasi : Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, M. M)

Komentar Anda

Berita Terkini