MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Sosialisasi Advokasi dan KIE Program KKBPK itu Penting

harian9.com author photo
ACEH TAMIANG| H9
Sosialisasi advokasi dan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) program KKBPK (kependudukan keluarga berencana dan perencanaan keluarga)  di Kampung Telaga Meuku Dua Kecamatan Banda Mulia. Senin (12/3/2019).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an dan shalawat Mustafa S.PdI dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dipimpin oleh dirigen Erna Juwita,SPd, selanjutnya disajikan penampilan tarian Piyoh dari sanggar Bantimoeh Kampung Telaha Meuku Satu.

Pada kesempatan tersebut Camat Banda Mulia Muhammad Fariz S.STP dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan menyampaikan. "Sosialisasi ini penting untuk diikuti oleh seluruh peserta, agar pemahaman tentang merencanakan keluarga sejahtera dapat terwujud," ungkapnya.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan do'a oleh  Tgk. Jailani M.Jamil wakil ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) kabupaten Aceh Tamiang.

Acara puncak KIE (komunikasi informasi dan edukasi) dibawakan oleh Salmiati sebagai moderator, dengan pemateri pertama kepala BKKBN Provinsi Aceh Drs.Sahidal Kastri, M.Pd yang menyampaikan, KKBPK adalah salah satu dari banyak program BKKBN yaitu membuat perencanaan keluarga  sebelum pernikahan dan memberi pehaman kepada masyarakat tentang fungsi keluarga itu sendiri.

Pada kesempatan yang sama Tgk.H.khaidir Abdurrahman,S.IP menyampaikan, pentingnya Air Susu Ibu (ASI) adalah yang sempurna bagi bayi yaitu selama 2 tahun 6 bulan agar terhindar dari stanting ( kuntet ).  Fakta menunjukan 8 dari 10 bayi yang lahir di Aceh mengalami stanting, maka dari itu memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai keluarga berencana sangatlah penting.

Usai penyampaian materi dilanjutkan dengan pembagian hadiah (doorprize) kepada para peserta dengan cara menjawab pertanyaan. Kegiatan tersebut diikuti oleh  Ibu Rumah Tangga, kaum Bapak, para Pemuda, Pemudi, Mahasiswa dan kader KB. (Dani9)


Komentar Anda

Berita Terkini