MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Syahrul Dukung Pembinaan Kehidupan Beragama di Kabupaten Tapsel

Harian 9 author photo
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu diwakili Sekdakab Drs. Parulian Nasution MM memberikan sambutan pada pembukaan MTQN Ke-V dan Festival Nasyid Ke-VI antar pengajian Wirid Yasin golongan ibu-ibu dan anak-anak Tingkat Kecamatan Angkola Selatan di halaman Kantor Camat Angkola Selatan kabupaten Tapsel, Rabu (27/2) malam. (Foto: Riswandy)

TAPSEL| H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu menekankan, pembinaan kehidupan keagamaan khususnya agama Islam di Kabupaten Tapsel harus terus dikembangkan dan didukung bersama, mengingat upaya itu sudah diprogramkan melalui berbagai kegiatan seperti safari-safari yang sudah dilaksanakan yaitu Safari Ramadhan, Safari Muharram, Safari Isra' Mikraj dan Safari Mauli Nabi Muhammad SAW.

Penekanan tersebut disampaikan Bupati Tapsel diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapsel Drs. Parulian Nasution MM saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Ke-V dan Festival Nasyid Ke-VI antar pengajian Wirid Yasin golongan ibu-ibu dan anak-anak Tingkat Kecamatan Angkola Selatan yang ditandai dengan pemukulan bedug dan iringan lantunan adzan di halaman Kantor Camat Angkola Selatan kabupaten Tapsel, Rabu (27/2) malam.

Acara dihadiri Anggota DPRD Tapsel Harmeni Batubara, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Amros Karang Matua, Sekretaris KNPI Tapsel Dolly P Pasaribu, Ketua Karang Taruna Tapsel, Ketua PKK Angkola Selatan, Kepala Desa/Lurah, Tokoh masyarakat, Ketua MUI, Ketua IPHI dan BKMT se- Kecamatan Angkola Selatan.

Lebih lanjut Parulian mengatakan, Pemkab Tapsel dibawah kepemimpinan Syahrul M Pasaribu sangat mendukung penuh kegiatan tersebut dan berharap melalui event keagamaan seperti ini bisa menyatukan kehidupan masyarakat sehari-hari. Ia juga mengapresiasi pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid yang bertujuan membangun Syiar Islam.

“Selain bertujuan meningkatkan Syiar Islam, pelaksanaan, MTQ tersebut merupakan salah satu budaya bernuansa islam untuk membumikan Al-Quran, dimana ketika ayat-ayat Allah berkumandang kita semua mendengar dan menghayatinya, yang muara akhirnya kita semua bisa melaksanakan perintahnya dan menjauhi larangannya,“ ucap Sekda.

Sekda berpesan kepada seluruh dewan hakim agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga melalui Musabaqah ini nantinya bisa melahirkan para juara yang nantinya bisa melaju ke tingkat yang lebih tinggi baik Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

“Saya melihat kecamatan Angkola Selatan memiliki sarana keagamaan dengan adanya Pondok Pesantren di wilayah ini sehingga bisa memudahkan perwudan visi misi Tapsel yang sehat cerdas dan sejahtera,“ tuturnya.

Sementara Camat Angkola Selatan Zamhir SE mengucapkan terimakasih dan rasa bangganya terhadap kepemimpinan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, dimana pada tahun 2014 dan 2015 lalu Bupati menyebutkan masyarakat Angkola Selatan adalah masyarakat yang tau bersyukur.

“Begitu juga pada malam hari ini kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tapsel atas perhatian yang tinggi kepada Kecamatan Angkola Selatan. Selain itu kami juga berterima kasih kepada pemerintah pusat dengan adanya  Dana Desa, bahkan tahun ini akan ada juga Dana Kelurahan yang  mana program pusat tersebut menyatu dengan program pemerintah Tapsel,“ ucap Zamhir.

Ketua Panitia MTQ Abdul Gani Lingga SH melaporkan, pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid tersebut berlangsung dari tanggal 27 Februari sampai 1 Maret 2019 yang diikuti oleh 140 peserta dari berbagai jenis cabang perlombaan yaitu Tartil, Tilawah, Kaligrafi, Hifzil Qur'an, Fahmil Qur'an, dan Sahril  Qur'an. Sementara peserta Nasyid diikuti oleh 15 kelompok pengajian ibu-ibu dan 13 kelompok anak-anak puteri se-Kecamatan Angkola Selatan dimana nantinya para juara akan mewakili Kecamatan Angkola Selatan ke Tingkat Kabupaten Tapsel. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar Anda

Berita Terkini