MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Paluta Gelar Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula

harian9 author photo
Komisioner KPU Sumut Kordiv Perencanaan dan logistik Batara Manurung SPd bersama jajaran komisioner KPU Paluta saat membuka kegiatan lomba jreasi seni pemilih pemula yang digelar di halaman kantor KPU Paluta, Selasa (5/3).(AKHIR S RAMBE)



PALUTA| H9
Tingkatkan partisipasi pemilih khususnya pemilih millenial atau pemula, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar lomba kreasi pentas seni pemilih pemula tahun 2019 di halaman kantor KPU Paluta, Selasa (5/3).

Lomba kreasi pentas seni yang mengangkat tema ‘pemilu berdaulat, negara indonesia kuat’ tersebut diikuti oleh peserta dari kalangan pelajar SMA sederajat  atau kalangan pemilih pemula yang datang dari seluruh wilayah kabupaten Paluta.

Turut hadir sekaligus membuka acara yakni komisioner KPU Sumatera Utara divisi perencanaan dan logistik Batara Manurung SPd, jajaran komisioner dan staf KPU Paluta, pihak kepolisian dari Polsek Padang Bolak  beserta undangan lainnya.

Dalam sambutan komisioner KPU Sumut divisi perencanaan dan logistik Batara Manurung SPd menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU Paluta yang berlangsung begitu meriah dengan tujuan meningkatkan partisipasi pemilih.

“Kita berharap melalui kegiatan ini, partisipasi pemilih khususnya pemilih pemula dapat meningkat di kabupaten Paluta,” ucapnya.

Senada, Ketua KPU Paluta Ongkusyah Harahap menyampaikan bahwa lomba kreasi seni pemilih pemula ini bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih khususnya pemilih pemula pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Katanya, selain merupakan bagian dari amanat PKPU nomor 10 tahun 2018 tentang pendidikan pemilih, sosialisasi dan partisipasi pemilih pada Pemilu tahun 2019, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

“Kita ingin menggugah para pemilih pemula atau kalangan millenial untuk berpartisipasi aktif dalam menggunakan hak suaranya nanti pada Pemilu 17 April mendatang,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan diadakannya lomba kreasi seni pemilih pemula ini bisa mewujudkan Pemilu berkualitas dengan meningkatnya partisipasi pemilih.

Sementara, komisioner KPU Paluta koordinator divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas Muhammad Nafsir Rambe SPd menyampaikan lomba kreasi seni yang diikuti oleh pemilih pemula atau kalangan millenial ini dibagi atas 3 kategori yakni kategori paduan suara yang diikuti 8 grup, lomba cipta dan baca puisi yang diikuti 41 orang peserta dan lomba tari kreasi yang diikuti 12 grup yang isinya kreasi untuk menciptakan pemilu yang berdaulat.

Katanya, lomba yang digelar selama dua hari yakni 5-6 Maret ini memperebutkan hadiah jutaan rupiah berupa trophy dan piagam penghargaan serta sejumlah uang pembinaan bagi para peraih juara.

“Kegiatan ini dikhususkan kepada pemilih pemula atau kalangan millenial yang diharapkan nanti dapat menjadi pelopor untuk menciptakan Pemilu yang berdaulat dengan meningkatnya partisipasi pemilih khususnya di Paluta,” katanya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada komisioner KPU Sumut beserta rombongan dan mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Pada kesempatan ini, ia mengajak seluruh peserta dan undangan yang hadir agar pada tanggal 17 April 2019 nanti dapat menggunakan hak suaranya sesuai dengan pilihan hati nuraninya.

“Datang ke TPS dan gunakan hak suaramu pada 17 April nanti untuk masa depan bangsa. Pemilu berdaulat, negara Indonesia kuat,” pungkasnya. (Asr9)

Komentar Anda

Berita Terkini