MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Warga Batang Onang Dihebohkan Dengan Penemuan Kerangka Manusia

Harian 9 author photo
Petugas dari kepolisian perlihatkan bungkusan kerangka manusia yang di temukan usai melakukan evakuasi dari tanah perbukitan di Desa Batu Pulut, Kecamatan Batang Onang, Jumat (15/3). (Foto: Akhir S Rambe)


PALUTA| H9
Masyarakat di wilayah Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dihebohkan dengan penemuan kerangka manusia di atas perbukitan wilayah Desa Batu Pulut, Jumat (15/3). Kerangka ini ditemukan sekira pukul 09.00 WIB dan belum diketahui secara pasti jenis kelamin maupun usianya.

Kepala Desa Batu Pulut Amsaruddin Siregar menceritakan bahwa kerangka atau tulang belulang manusia tanpa identitas itu di temukan oleh salah satu warga nya saat sedang memikat burung liar di daerah perbukitan yang jarang di lintasi masyarakat yang berjarak sekitar 3 kilometer dari daerah perkampungan.

Katanya, saat sedang memikat burung, tiba-tiba warganya itu melihat kain sarung yang tergantung di pohon dan juga menemukan satu buah kitab suci Al-Quran di bawah pohon.

Senada, Camat Batang Onang Darman Ssos mengatakan bahwa satu kerangka manusia ditemukan di daerah perbukitan dalam keadaaan berserakan. 

Setelah melaporkan adanya temuan itu, pihak kepolisian di bantu warga dan kecamatan sudah turun ke lokasi untuk mengevakuasi tulang belulang yang di temukan itu. 

"Di lokasi juga di temukan sendal, ikat pinggang, kitab suci Al-Quran dan kain sarung," cerita Darman.

Terpisah Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib melalui Kasat Reskrim AKP Alexander SH dikonfirmasi membenarkan adanya temuan kerangka manusia di daerah Kecamatan Batang Onang. 

"Sudah koordinasi ke polsek dan anggota juga sudah diturunkan ke lokasi temuan," pungkasnya. 

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara resmi tentang jenis kelamin dan identitas atas kerangka manusia yang ditemukan warga di kecamatan Batang Onang tersebut. (Dek9)
Editor: Mardan H Siregar











Komentar Anda

Berita Terkini