MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Zulkarnain : For-Jakat Himpunan Dari LSM dan Profesional

HARIAN9 author photo

Aceh Tamiang lH9
Perkembangan Zulkarnain : For-Jakat Himpunan Dari LSM dan Profesional pembangunan fisik Kabupaten Aceh Tamiang secara umum bergerak dengan cepat, perkembangan ini diakibatkan oleh tuntutan dan kebutuhan masyarakat, terkait hal tersebut para Konsultan muda hadir menyatukan visi dalam satu wadah. Senin (18/3/2019).

Zulkarnain Is ST ketika ditemui dikantornya di jalan Ir. H. Djuanda Karang Baru, disampaikannya,"sehubungan dengan pembangunan Aceh Tamiang, lahirlah For-Jakat (Forum Jasa Konsultan Aceh Tamiang) dan juga tumbuh kembangnya sektor-sektor publik oleh pihak Pemerintah, Swasta, serta Dunia Usaha",jelasnya.

"For - JAKAT merupakan himpunan Lembaga Swadaya Masyarat dan Profesional, ini juga bagian dari implimentasi Peraturan Presiden (PerPres)  nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa, semoga kehadirannya bukan hanya membawa angin segar bagi organisasi kemasyarakatan yang fokus pada peningkatan kualitas layanan masyarakat dalam bentuk Konsultasi, mediasi, advokasi,  kemitraan, monitoring dan evaluasi yang terintergrasi.

"Kehadirannya disambut baik oleh Bupati Aceh Tamiang dan Wakil Bupati, semuanya tidak terlepas dari bantuan, se5 dukungan dario Ikhsan Mirza Kabag Barang dan Jasa, Unit Kerja Pengadaan Barang Jasa (UKPBJ).

Direktur Eksekutif For JAKAT Zulkarnain. Is . ST menambahkan,"sekitar 21 pelaku usaha jasa Konsultan yang ada di Aceh Tamiang juga  masyarakat profesional dan masyarakat pemerhati pambangunan, tergabung dalam organisasi ini dan peran sertanya tidak hanya menjadi wadah seremonial regulasi saja, namun harus menjadi kesepahaman implimentasi antara eksekutif, legeslatif dan yudikatif di Aceh Tamiang",tegasnya.

"Dalam satu dasawarsa ini, masih dirasakan ada indikasi-indikasi hukum yang negatif dalam pelaksanaan  pengadaan barang dan jasa, semoga dengan  misi strategis For Jakat dapat terbangunnya Profesionalisme, intelektualitas  terhadap akses pembangunan dan perdamaian dalam mengelola, meningkatkan sumber daya manusia, serta sumber daya alam",ungkap Zulkarnaen. (Dani 9) 



Komentar Anda

Berita Terkini