MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Bersama Masyarakat Simokerto, Kodim 0831/Surabaya Timur Gelar Shalat Tahajud

HARIAN9 author photo
SURABAYA| H9
 Kodim 0831/Surabaya Timur beserta seluruh jajaran di wilayah teritorialnya, gencar menggelar berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di wilayah tugasnya.

Seperti yang berlangsung saat ini, Jumat, 26 April dini hari, dengan menggenakan pakaian serba putih, anggota Kodim 0831/Surabaya Timur terlihat khusyu’ mengikuti berlangsungnya shalat tahajud bersama warga Kecamatan Simokerto, tepatnya di Masjid Al-Hidayah yang berlokasi Jalan Simolawang Baru, Surabaya.

Danramil 0831/01 Simokerto, Mayor Chb Jaru Sumanto mengatakan, shalat Tahajud yang diikuti oleh masyarakat Simokerto saat ini, merupakan agenda rutin dari Kodim yang harus terus dijalankan guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat. “Ada juga dari pihak Kepolisian setempat yang ikut serta mengikuti pelaksanaan shalat Tahajud ini,” katanya.

 Tak hanya berhenti sampai disitu saja, usai menggelar shalat Tahajud, kegiatan dilanjutnya dengan adanya pembekalan motivasi yang ditujukan ke masyarakat. “Itu sudah menjadi kewajiban kami sebagai aparat teritorial,” imbuhnya.

Terpisah, Komandan Kodim 0831/Surabaya Timur, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S. Sos, M. I, Pol, menilai, bukan hanya sekedar meningkatkan keimanan dan ketakwaan saja. Almamater Akademi Militer tahun 2001 ini menuturkan, jika kegiatan tersebut dinilai mampu meningkatkan silaturahmi hingga sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat yang selama ini sudah terwujud dengan sangat baik. “Jadi, sinergitas itu akan terus kita pupuk dan kita jaga,” tegasnya.

Komentar Anda

Berita Terkini