MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Bupati Hadir Dalam Gelar Simulasi Pencoblosan Kertas Suara

harian9.com author photo

ACEH TAMIANG| H9
Dalam menyukseskan Pemilu 2019 dan untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam pencoblosan, KIP Aceh Tamiang, gelar acara simulasi, kegiatan berlangsung dilapangan Stadion Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Kamis (11/4/2019).

Ishak Ibrahim, S.Pd Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang dalam laporannya mengatakan, kegiatan simulasi  serentak dilakukan di seluruh Indonesia, dalam hal ini ikut dilibatkan masyarakat Kampung Tanah Terban, panitia pemilihan, pengawas, dan pemantau.

"Gunakan hak pilih sebaik mungkin pada 17 april 2019 nanti, dan ikuti simulasi ini secara seksama, agar dapat kita pahami bersama, begitu pula halnya dengan Partai Politik untuk dapat mensosialisasikan pada masyarakat luas," ucap Ishak.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH,M.Kn dalam sambutannya menyampaikan, saat pencoblosan untuk calon Legislatif (Caleg), banyak masyarakat yang tidak paham, karena tidak terdapat gambar orangnya, melainkan hanya namanya saja, lain halnya dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

"Diharapkan masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang dapat seratus persen mengikut pencoblosan kertas suara dalam Pemilu 2019 ini, jangan sampai ada yang Golput. Manfaatkan suara kita untuk memilih Caleg dan Pilpres, karena satu suara kita akan menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan," tegas Bupati.

Pantauan di lokasi kegiatan, turut hadir Koramil Karang Baru, perwakilan Polres Aceh Tamiang, Kasatpol PP dan WH, Kadispora, para Komisioner KIP, Panwaslu, para Pemantau Pemilu, Pengurus Parpol, Insan Pers dan para tamu undangan lainnya. (Dani9)
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Amnur Dani)


Komentar Anda

Berita Terkini