MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Bupati Labuhanbatu Mendapat penghargaan "Nirwasita Tantra Award 2018"

harian9 author photo

LABUHANBATU| H9 
Hasil laporan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu, H. Kamal Ilham, SKM.MM. bersama Kabid Tata Lingkungan  Sortauli T. Manurung ST dan Kasi Inventarisasi KPPLH dan KLHS  Erna Puspitasari ST melaporkan kepada Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT. di ruang kerjanya, Senin (01/04/19) bahwa Bupati Labuhanbatu mendapat penghargaan "Nirwasita Tantra Award 2018". 

Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia kepada Bupati Labuhanbatu atas partisipasinya dalam penghargaan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah ( DIKPLHD) diserahkan di Pekanbaru Riau pada tanggal 14 Maret 2019 yang lalu.

Kasi Inventarisasi KPPLH dan KLHS Dinas Lingkungan Hidup Labuhanbatu, Erna Puspitasari ST.menjelaskan bahwa Penghargaan Nirwasita Tantra Award 2018 adalah atas kinerja Bupati Labuhanbatu dalam pengelolaan lingkungan hidup yang menyampaikan tentang isu-isu strategis di Wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

Sementara Kepala Bidang Tata Lingkungan DLH Kabupaten Labuhanbatu, Sortauli T.Manurung ST. menambahkan bahwa Ada 4 (empat) isu strategis untuk Kabupaten Labuhanbatu yakni isu mengenai kualitas air, susupan lahan perubahan iklim dan persampahan.

"Artinya apa yang sudah dilakukan oleh Pemkab Labuhanbatu terhadap isu-isu strategis tersebut ternyata telah membuahkan hasil yang cukup baik," imbuhnya.

"Di Provinsi Sumatera Utara ada 8 (delapan) Kabupaten/Kota yang berpartisipasi dan kita mendapatkan peringkat pertama untuk Sumatera Utara sementara untuk tingkat Nasional kita hanya dapat nominasi urutan ke 24 dari deluruh Kabupaten/Kota," jelas Sortauli.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu, H. Kamal Ilham SKM.MM. mengatakan bahwa penilaian dan penghargaan ini adalah sebagai pemicu kepada kami untuk lebih giat, lebih serius dan lebih dominan lagi agar Kabupaten Labuhanbatu kedepan dapat lebih baik lagi.

"Penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk Kabupaten Labuhanbatu, telah kami serahkean kepada Plt. Bupati, untuk ini kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang telah memberikan penghargaan ini, semoga kami dapat berbuat lebih baik lagi baik untuk Kabupaten Labuhanbatu maupun untuk Masyarakat di Daerah ini," ujarnya. (Thn9)
Editor: Mardan H Siregar


Penghargaan "Nirwasita Tantra Award 2018" untuk Bupati Labuhanbatu. (Foto: Thamrin Nasution) 










Komentar Anda

Berita Terkini