MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Bupati : Sholat subuh Berjamaah Perkuat Ukuwah Islamiyah

HARIAN9 author photo
Aceh Tamiang lH9
Polres Aceh Tamiang lakukan kegiatan Sholat subuh berjama'ah, Istighosah dan zikir akbar bersama ustadz Hanan Attaki,L.C dalam rangka memperkuat ukuwah islamiyah menuju Pilpres dan Pileg 2019 yang aman, damai dan sejuk, kegiatan berlangsung dilapangan Parama Satwika Polres Aceh Tamiang. Jum'at (12/4/2019)

Rangkaian kegiatan diawali dengan Azan oleh Kapolsek Karang Baru IPTU Tarmidi, selanjutnya Sholat subuh berjamaah yang di Imami oleh Ustadz Hanan Attaki,L.C, kemudian pembacaan ayat suci Alquran oleh Rizky Dipraja, pemberian cindera mata oleh Kaporles Aceh Tamiang kepada ustadz hanan attaki L.C, kegiatan istighosah yang dibawakan oleh H. Ilyas Mustawa, Ustadz Mustafa Abdus Salam Syah,.LC dan Ustadz Hasan Abdus salam syah .

Bupati Aceh Tamiang H.Mursil,SH,M.Kn dalam sambutannya menyampaikan,"kegiatan Tabligh Akbar, Istighosah dan zikir akbar ini sangat baik tujuannya untuk memperkuat ukuwah islamiyah menuju Pilpres dan Pileg  2019 yang aman, damai dan sejuk, hal ini perlu diapresiasi kepada Polres Aceh Tamiang sebagai penyelenggara",terangnya.

"Dengan tabligh akbar ini diharapkan akan memperkuat ukhuwah islamiyah dan persatuan umat, khususnya di kabupaten Aceh Tamiang sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita bersama kepada Sang Khalik dalam menjalani rutinitas",ungkap Bupati.

Pada kesempatan yang sama Ustadz Hanan attaki,Lc dalam gelaran siraman rohaninya mengatakan,"Islam adalah solusi dalam kehidupan, belajar ilmu agama bukan hanya sekedar untuk mencari ijazah ataupun bukan hanya untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi, namun pergunakan sebagai jalan berdakwah yang dapat bermanfaat bagi masyarakat",jelasnya.

"Kepada santri yang belajar di pondok pesantren ataupun Dayah untuk menjadikan dakwah sebagai visi dimasa depan, yaitu bagaimana cara untuk dapat merubah perilaku buruk di tengah-tengah masyarakat.

"Melakukan dakwah atau syiar agama bisa kapan dan dimana saja dapat dilakukan oleh setiap kalangan, baik pada kumpulan anak muda, berbagai komunitas yang ada di sekitar tempat tinggal kita",ungkap Ustadz Hanan.

Pantauan dilokasi kegiatan, turut hadir Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T.Insyafudin,ST, Dandim 0117 /Atam, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos.M.Ipol, Danyon 111 Raider khusus, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian,SIk.MH, Wakapolres Aceh Tamiang Kompol M.Nuzir, S.sos, Kajari Aceh Tamiang  Irwinsyah,SH, Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon.SH, Ketua MPU Aceh Tamiang H.Tgk. Ilyas Mustawa, Unsur Forkompimda Kabupaten Aceh Tamiang, para kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran dan seluruh Perwira Polres Aceh Tamiang, Seluruh personil Polres Aceh Tamiang dan Polsek Jajaran Polres Aceh Tamiang, para pimpinan pondok Pesantren yang di Kabupaten Aceh Tamiang, para santri pondok pesantren yang berada di Kabupaten Aceh Tamiang, masyarakat Aceh Tamiang dan sekitarnya lebih kurang sekitar 1000 jamaah. (Dani 9)

Komentar Anda

Berita Terkini