MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Dandim 0117/Atam: Upacara Bendera Merupakan Wujud Penghargaan Pada Sang Merah Putih

harian9 author photo

ACEH TAMIANG| H9
Komandan Kodim 0117/Atam Letkol Inf. Deki Rahyusyah Putra S. Sos. M. I. Pol, bertindak sebagai pembina upacara Bendera di SMPN 4 Percontohan, kegiatan berlangsung dilapangan upacara SMPN 4 Percontohan  jalan PT PPP  Kampung Kebun Tanah Terban Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (1/4/2019).

Dalam amanat Dandim 0117/ Aceh Tamiang a.n Letkol Inf. Deki Rahyusyah Putra S. Sos. M. I. Pol. menyampaikan, upacara bendera ini merupakan wujud penghargaan kita terhadap nilai kebesaran sang Merah Putih sebagai Bendera kebangsaan, guna meningkatkan semangat perjuangan Bangsa lndonesia sebagai Bangsa yang merdeka dan berdaulat.

"Saya berharap agar penghormatan terhadap lambang kebangsaan ini tidak hanya dipandang sebagai kegiatan seremonial saja dan pada upacara Bendera agar seluruh siswa memiliki niat,  tekad yang kuat untuk membangkitkan semangat dalam belajar, juga menuntut ilmu sebanyak-banyaknya dengan harapan kelak dapat menjadi manusia yang berkualitas, berguna bagi bangsa dan negara Republik lndonesia yang sangat kita cintai ini," ujarnya.

Ada  tiga syarat dasar yang harus dimiliki oleh para siswa, bila mana mau berhasil yaitu belajarlah dengan bersungguh-sungguh, bertemanlah secara baik, dengan tidak membedakan latar belakang dan berolahraga secara teratur, juga bertawak pada yang maha kuasa, sebagai perwujudan Hamba Allah yang selalu taat kepada perintah nya.

"Kepada  siswa kelas sembilan yang sebentar lagi akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), siapkanlah diri kalian untuk menghadapi hal tersebut, kesempatan ini tidak datang dua kali, raihlah prestasi untuk masuk sekolah menengah, sesuai dengan harapan," tegasnya.

Turut menghadiri upacara tersebut, Danramil 02/KRB Kapten Inf Arief Bima Tejo beserta anggota, Kepala sekolah SMPN 4 Percontohan Drs. Bambang Suprianto. M.M, Wakil Kurikulum SMPN 4 percontohan Nursiam Rangkuti SPd, Wakil Kesiswaan SMPN 4 Percontohan Ria Surya, SPd, para guru pengajar dan Staf SMPN 4 Percontohan, para Siswa dan Siswi SMPN 4 percontohan. (Dani 9)
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Dani Amnur)



Komentar Anda

Berita Terkini