LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Dislitbangau bersama Depohar 20 Uji Statis Mock Up Digital ACP

harian9 author photo

JAKARTA| H9
Dislitbangau bersama Depohar 20 beberapa waktu lalu melaksanakan uji statis Mock Up Digital Audio Control Panel (ACP) di Satuan Pemeliharaan (Sathar) 23 Lanud Halim Perdanakusuma.  

Dalam pelaksanaan tersebut, Ketua Tim Pengujian Mock Up ACP, Kolonel Lek Laknoso dari Dislitbangau di sambut hangat oleh Komandan Sathar 23 Letkol Lek Steven F. Lumenta M.Han.  

Pelaksanaan pembuatan Mock Up ACP ini merupakan hasil kerja sama antara Dislitbangau dengan Depohar 20, untuk pembuatan peralatan pendukung pemeliharaan komponen pesawat terbang yang merupakan progam Litbangkuat TA 2019. 

Komandan Sathar 23 Letkol Lek Steven F. Lumenta menyampaikan bahwa program pembuatan Mock Up ini juga dapat meningkatkan kemampuan pemeliharaan Sathar 23 dalam melaksanakan pemeliharaan pesawat angkut milik TNI AU serta proses pembinaan prajurit dalam mengasah kemampuan teknologi dibidang Avionik.

Letkol Lek Steven F. Lumenta menjelaskan bahwa Mock Up ACP ini berfungsi sebagai alat untuk melaksanakan perbaikan atau pemeliharaan Audio Control Panel yang digunakan oleh pesawat Boeing 737-400 TNI AU dan dioperasionalkan Skadron Udara 17.  

“Material yang digunakan dalam pembuatan Mock Up ACP ini berasal dari produk lokal,” ucapnya.

Selanjutnya, dikatakan Letkol Lek Steven F. Lumenta hasil dari pelaksanaan Uji Statis Mock Up ACP ini menggunakan Main Power 28 VDC, dengan parameter indicator display dan lampu Led. Selain itu dengan sumber 28 VDC Mock Up dapat menurunkan tegangan yang stabil pada 15 VDC, 12 VDC dan 5 VDC dengan arus 1-3 amp. 

“Pada akhirnya proses perbaikan dan pemeliharaan komponen pesawat Boeing 737-400 TNI AU dapat terlaksana dengan baik dan benar,” jelasnya. (Autentikasi: Dansathar 23 Letkol Lek Steven F. Lumenta, M.Han).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar 

(Foto: Pen Sathar 23)


Komentar Anda

Berita Terkini