LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Gladi Posko I Kodim, Segera Dibuka

HARIAN9 author photo
SURABAYA |H9
Rencananya, Kodim 0817/Gresik dan Kodim wilayah Surabaya bakal memasuki gladi posko I yang digelar dalam rangka menguji kesiapan personel untuk mengantisipasi, sekaligus menanggulangi terjadinya bencana serta mencegah aksi kerusuhan massa di wilayah tugasnya.

Hal itu, dikatakan oleh Kepala Seksi Operasi Korem, Letkol Inf Suroto ketika memaparkan rencana pelaksanaan Gladi Posko I di ruang data Korem Bhaskara Jaya. Rabu, 24 April 2019.

Dijelaskan Kasi Ops, beberapa mekanisme tentang pelaksanaan gladi posko mendatang, sudah disosialisasikan oleh dirinya. “Gladi posko ini, pada dasarnya merupakan bentuk uji terhadap hubungan kerja antara Komandan Satuan dengan stafnya,” kata Letkol Suroto.

Sementara itu, hal senada juga dikatakan oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E. Dirinya menyebut, gladi posko itu cenderung lebih difokuskan guna mengetahui tolak ukur kesiapan prajurit dalam mengatasi berbagai permasalahan yang timbul di wilayah tugasnya.

Ia menambahkan, para personelnya bisa merealisasikan latihan sesuai kondisi nyata dilapangan, khususnya mengenai koordinasi dengan satuan terkait dan kodalisasi.

 “Satu contoh seperti adanya bencana banjir dan kerusuhan massa. Gladi ini, harus bisa memberikan gambaran cara-cara mengatasi kejadian itu,” ujar Danrem.

Melalui gladi posko yang bakal digelar di Kodim Gresik dan Kodim wilayah Surabaya mendatang, dirinya berharap jika nantinya para peserta mampu meningkatkan kemampuan, termasuk pengembangan kemampuan lainnya seperti penggunaan sarana vicon dan koordinasi dengan satuan samping, sehingga latihan ini bisa bermanfaat bagi peningkatan kemampuan satuan. “Kami juga meminta personel agar memahami pedoman latihan,” pintanya.

Komentar Anda

Berita Terkini