MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Gubsu Berikan Bantuan Kepada Korban Pasca Banjir Tahun 2018 di Kecamatan Pangkalan dan Bilah Hilir

harian9 author photo

LABUHANBATU| H9
Bencana tidak ada istilah tawar menawar dan tidak dapat kita elakkan bilamana Allah Subhanahu Wata'ala Tuhan Yang Maha Esa sudah berkehendak, akan tetapi yang harus kita lakukan bagaimana kita  menyikapinya, demikian dikatakan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi diwakili oleh Kabid Darurat, logistik dan Peralatan BPBD Sumatera Utara Ir. Mega Hadi pada saat penyerahan bantuan kepada korban pasca banjir di Kecamatan Pangkatan dan Bilah Hilir yang dilaksanakan di halaman kantor Camat Pangkatan Sabtu, (30/03/19).

Dalam menyikapi hal ini perlu adanya para SKPD di Kabupaten ini untuk mengantisipasinya salah satu memberikan bantuan kepada korban, kemudian memperbaiki jaringan-jaringan yang rusak supaya bencana yang terjadi minimal atau memperkecil kerugian-kerugian kepada Masyarakat, tutur Mega Hadi.

Plt Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT. dalam kata sambutannya dalam penyerahan bantuan ini mengatakan bahwa : Kita masih dapat membayangkan bagaimana warga saya di Kecamatan Pangkatan dan Bilah Hilir mengalami musibah banjir bahkan dalam peristiwa ini terjadi korban jiwa, peristiwa ini telah kita laporkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan harapan dapat memberikan bantuan kepada warga saya yang menjadi korban itu 

"Alhamdulillah, hari ini apa yang kita harapkan yakni bantuan dari Provinsi Sumatera Utara atau dari Gubernur Sumatera Utara berupa beras dan Mie Instan yang cukup besar akan segera kita serahkan kepada para korban, semoga bantuan ini bermanfaat buat Saudara-saudara kami,jangan dinilai dari harganya tapi inilah upaya kami dalam ikut mengurangi beban musibah yang dialami warga kami," sebut Plt Bupati

"Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan memberikan bantuan pembuatan jembatan 2 ( dua) unit jembatan rambin yang dialokasikan di Kecamatan Bilah Barat dan Kecamatan Pangkatan dalam memenuhi untuk kepentingan Masyarakat," jelasnya.

Sementara kata sambutan dari mewakili Masyarakat disampaikan H. Yunus Rambe, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemkab Labuhanbatu, yang sangat peduli dan perhatian terhadap Masyarakat korban pasca banjir di Kecamatan Pangkatan dan Bilah Hilir.

"Adapun Masyarakat yang terkena musibah banjir yakni, di Kecamatan Pangkalan 1.315 Kepala Keluarga ( KK) terdiri dari 4 ( empat) Desa yaitu, Desa Pangkalan, Desa Sennah, Desa Kampung Padang dan Desa Tanjung Harapan," kata Camat Pangkalan Chairuddin Nasution.

"Sedangkan di Kecamatan Bilah Hilir, korban banjir ada sejumlah 4.125 KK. terdiri dari 6 (enam) Desa yakni, Kelurahan Negeri Lama, Negeri Baru, Desa Sidomulyo, Desa Sei Tampang, Desa Negerilama seberang, Desa Kampung  Bilah, Desa Perkebunan Negerilama, Desa Perkebunan Sennah," kata Camat Bilah Hilir Bangun Siregar.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan oleh Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT. didampingi mewakili Gubsu Ir. Mega Hadi, Dandim 0209/LB,  Setdakab Labuhanbatu, Kepala BPBD Labuhanbatu. (Thn9) 
Editor: Mardan H Siregar 

Plt. Bupati Labuhanbatu. H. Andi Suhaimi Dalimunthe.ST.MT. menyerahkan bantuan. (Foto: Thamrin Nasution) 



Komentar Anda

Berita Terkini