MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Hadapi STQH Ke 16 Tingkat Provsu, Kafilah Paluta Ikuti Training Center

harian9.com author photo

PALUTA| H9
Untuk menguji dan memantapkan persiapan dalam menghadapi Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke 16 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang dijadwalkan digelar tanggal 9 April mendatang di Tebing Tinggi, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) melaksanakan Training Center bagi kafilah STQH kabupaten Paluta di aula Hotel Mitra Indah Gunungtua, Senin (1/4).

Dalam sambutan Sekretaris daerah yang juga ketua LPTQ kabupaten Paluta H Burhan Harahap SH melalui Kabag Kesra Jhonson Muda Siregar Ssos MM saat membuka secara resmi pemusatan latihan tersebut mengatakan pelaksanaan TC pemusatan latihan dijadwalkan akan berlangsung selama 3 hari kedepan yang diikuti oleh 15 orang peserta yang nantinya akan menjadi utusan Kabupaten Paluta mengikuti STQH ke 16 tingkat Provsu yang dijadwalkan digelar di Tebing Tinggi.

Katanya, salah satu tujuan pelaksanaan TC adalah untuk memantapkan persiapan qari-qariah Paluta yang nantinya sebagai duta Kabupaten Paluta dalam menghadapi STQH ke 16 tingkat Provinsi Sumut.

"Pelatihan ini dijadwalkan berlangsung 3 hari yang diikuti oleh 15 orang. Mereka adalah qari dan qariah terbaik yang menjadi juara pada pelaksanaan STQH ke II tingkat kabupaten Paluta untuk menjadi utusan daerah Paluta mengikuti STQH ke 16 tingkat Provsu," ujarnya.

Tambahnya, ke 15 peserta yang dilatih ini nantinya akan mengikuti lomba di STQH tersebut dalam 4 bidang perlombaan yakni Hifzil Qur'an, Tilawah dan Tahfidz serta Hadist.

Masih menurut Jhonson,‎ demi kesiapan para peserta, pelatih sengaja didatangkan dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provsu yakni Drs H Saifuddin Hasmi Lubis dan Irham Taufik dibantu oleh para dewan hakim dari Paluta.

"Untuk narasumber atau pelatih utamanya kita datangkan dari LPTQ Provsu yang juga merupakan," tambahnya.

‎Pada kesempatan ini ia berpesan agar dalam mengikuti TC nantinya hendaknya peserta harus dilandasi niat tulus dan ikhlas semata-mata mencari keridhoan dari Sang Maha Pencipta, sehingga apapun yang diperoleh pada pelaksanaan STQH nantinya merupakan sesuatu yang diperoleh serta dilandasi ketaqwaan kepada Allah SWT. 

Kemudian serius dalam mengikuti semua kegiatan TC atau pemusatan latihan dengan selalu memperhatikan petunjuk, bimbingan, dan arahan dari pelatih sehingga pada saatnya nanti dapat mempraktekkannya di arena STQH dengan sebaik-baiknya.

‎Untuk itu ia mengharapkan agar semua peserta TC dapat meningkatkan kemampuan dan prestasinya guna meraih yang terbaik pada STQ tingkat Provsu sehingga nantinya dapat mengharumkan nama daerah Paluta.

"Berlatihlah dengan baik dan sungguh-sungguh. Apabila anda semua meraih prestasi terbaik, maka hal itu termasuk menjadi kebanggaan daerah serta seluruh masyarakat Kabupaten Paluta," tegasnya.

Pembukaan TC pemusatan pelatihan juga dirangkai dengan penyerahan bantuan Al Qur'an oleh Pemkab Paluta kepada seluruh peserta TC demi hasil pelatihan yang maksimal. ‎(Dek9)
Editor: Mardan H Siregar 

Kabag Kesra Setdakab Paluta Jhonson Muda Siregar Ssos MM dan narasumber berfoto bersama para peserta TC kafilah STQH Kabupaten Paluta di Aula hotel Mitra Indah Gunungtua, Senin (1/4). (Foto: Akhir S Rambe)














Komentar Anda

Berita Terkini