MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Harmaini Caleg PKS Bersaing Ketat Melawan M.Saman Raih Kursi DPRK.

HARIAN9 author photo
Aceh Tamiang lH9
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Aceh Tamiang telah melakukan konperensi Pers terkait perolehan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) beberapa waktu yang lalu, namun dari pantauan para Wartawan ada kemungkinan bakal muncul dua caleg perempuan lainnya. Senin (22/4/2019).

Terkait hal tersebut, para Wartawan menemui Harmaini. S.ud salah seorang Caleg dari Partai PKS yang bakal bersaing ketat dengan Muhammad Saman dan disampaikan,"sepertinya sudah menjadi tradisi keterwakilan perempuan di DPRK Kabupaten Aceh Tamiang senantiasa ada pada setiap Pemilu",jelasnya.

"Kendatipun saat ini masih berlangsung pleno dan rekapitulasi di kecamatan dan penetapan peraih kursi DPRK Aceh Tamiang hasil pemilu 2019 baru akan ditetapkan dalam pleno KIP, namun dari data-data yang ada menunjukan perolehan suara para politisi perempuan sangat signifikan melampaui  suara caleg laki  lainnya, begitu pula wajah lama diprediksi masih mampu mempertahankan kursinya, seperti Desi Amalia  dari PAN, Salbiah dari Gerindra.

Harmaini, S.Ud. juga menyampaikan,"diperkirakan politisi perempuan wajah baru akan mampu meraih kursi, seperti dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diprediksi akan menempatkan dua legislator perempuan masing-masing Jayanti Sari, SH dari daerah pemilihan dua (Dapil 2) dan saya sendiri dari Daerah Pemilihan tiga (Dapil 3), ini berdasarkan perolehan suara yang kami miliki lebih besar dari Muhammad Saman, S.Pd",terangnya.

"Walaupun kita tahu DPD PKS telah menggelar konfrensi pers dan menyebutkan bahwa caleg terpilih dari dapil 3 adalah Muhammad Saman, tetapi saya juga punya data pembanding dari tim dilapangan dan di TPS  yang menunjukan perolehan suara saya lebih tinggi dari Ustadz Muhammmad Saman, meskipun selisihnya sangat tipis diangka puluhan saja.

Harmaini menambahkan,"untuk kepastian finalnya saya tetap menunggu hasil pleno rekapitulasi di kecamatan, pleno penetapan calon terpilih kabupaten, juga tidak perlu mendahului, artinya fokus pada pengawalan suara yang telah diamanatkan sekitar 1273",tegasnya.

"Tidak menjadi sebuah persoalan, siapapun yang akan terpilih dan ditetapkan kemudian, serta sangat bahagia bisa berkontribusi untuk partai dakwah ini, dalam rangka menjaga tegaknya Syariat Islam di Bumi Muda Sedia, karena dari awal saya maju sebagai caleg, sudah meyakini melalui PKS akan dapat berjuang untuk Izzul Islam wal Muslimmin, mensejahterakan masyarakat, membela hak perempuan, anak serta menjaga keutuhan NKRI",ungkap Harmaini. (Dani 9).

Komentar Anda

Berita Terkini