MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Kebakaran Rumah Warga, Seorang Ditemukan Tewas Terpanggang

HARIAN9 author photo
TAPSEL |H9
Satu unit rumah warga berkontruksi dinding papan berukuran 5x6 Meter terbakar di Desa Marisi Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), menyebabkan seorang yang belum diketahui identitasnya ditemukan tewas terpanggang, Kamis (4/4) sekitar pukul 07.00 Wib.

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Namun akibat terbakarnya rumah kontrakan milik Sahrin Harahap penduduk Desa Batunadua Kota Padangsidimpuan yang dikontrak dan dihuni oleh keluarga Batanghari Ritonga bersama istrinya Sarkiyah Yanti Nasution kerugian material diperkirakan menjapai jutaan rupiah.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran tersebut diketahui saat seorang warga yang juga saksi mata  Budi Utomo yang melintas di TKP dengan mengenderai mobil pick up mengangkut ayam potong menuju Kota Padangsidimpuan, kaget melihat satu unit rumah hangus dan terbakar dan masih terlihat adanya asap dan bara api yang sudah mulai padam.

Atas kejadian tersebut, Budi Utomo memberitahukan kepada warga lainnya Tammat Harahap bahwa ia melihat rumah tersebut sudah dalam keadaan terbakar sejak pukul 04.00 Wib dan dari keterangan Tammat Harahap, bahwa sejak hari Jumat (29/3) penghuni rumah Batanghari Ritonga dan keluarga meninggalkan rumah yang dihuni mereka untuk menetap di Kota Padangsidimpuan dan saksi Tammat Harahap, sering melihat di rumah kontrakan yang terbakar tersebut seorang perempuan tidak dikenal dan tidak diketahui identitasnya sering menghidupkan api dan memasak didalam teras rumah.

Selanjutnya kedua saksi bersama-sama melihat kondisi rumah yang terbakar dan mereka menemukan jasad dalam kondisi hangus terbakar berada diantara dinding kamar dan dinding teras rumah. Jasad tersebut sudah tidak dapat dikenali lagi dikarenakan sudah gosong. Selanjuntya kedu saksi melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa dan personil Polsek Sipirok.

Sementara penghuni rumah kontrakan tersebut Batanghari Ritonga mengatakan bahwa rumah tersebut ditinggal mereka dalam keadaat terkunci dan seluruh peralatan dapur serta pakaian mereka masih tersimpan di dalam rumah dan mereka tidak mengenal Mr X yang tewas gosong akibat terbakarnya rumah mereka.

“ Kami juga kaget kalau peralatan dapur dan pakaian yang kami simpan dalam rumah ditemukan di teras rumah dan jasad yang tewas gosong juga tidak kami kenal sama sekali, “ terang Batanghari Ritonga.

Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH melalui Kasubbag Humas Iptu Alpian Sitepu yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut dan pihaknya juga telah melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.  (Wan9)

Komentar Anda

Berita Terkini