MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Latihan PHH, Armed 12/Kostrad Bakal Kawal Pelaksanaan Pemilu di Ngawi

HARIAN9 author photo
NGAWI |H9
Guna mengawal berlangsungnya Pileg dan Pilpres mendatang, Armed 12/Kostrad mulai menggelar berbagai pelatihan, termasuk diantaranya Penanggulangan Huru-Hara (PHH).

Hal itu, diungkapkan oleh Pasi 2/Ops Armed, Lettu Arm Dony ketika memantau berlangsungnya pelaksanaan latihan PHH di Asrama Yonarmed 12/Kostrad. Jumat, 5 April 2019 pagi.

Latihan itu digelar, kata Lettu Dony, guna meningkatkan kemampuan personel Armed dalam mem-back up pihak Kepolisian selama mewujudkan pelaksanaan pesta demokrasi yang aman dan kondusif.

 “Yang menjadi prioritas dalam latihan ini ialah, bagaimana teknik dalam menghadapi aksi anarkis massa, hingga langkah-langkah maupun tindakan cepat yang harus dilakukan prajurit untuk meredam aksi tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, hal yang sama juga diungkapkan oleh Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy. Selama berlangsungnya latihan itu, dirinya menghimbau seluruh prajurit untuk bisa menguasai setiap materi pelatihan tersebut.

Orang nomor satu di tubuh Armed 12/Kostrad itu menegaskan, selama berlangsungnya pesta demokrasi mendatang, personelnya hanya bertugas untuk mem-back up pihak Kepolisian.

            “TNI, hanya mem-back up. Nanti, personel Armed 12/Kostrad akan kita sebar di setiap TPS untuk bersinergi dengan pihak Kepolisian setempat,” tandasnya.

Komentar Anda

Berita Terkini