MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Melalui Tabligh Akbar Mari Ciptakan Pemilu 2019 Yang Damai

HARIAN9 author photo
TAPSEL |H9
Al Ustadz Riza Muhammad tampil sebagai penceramah pada acara tabligh akbar yang digelar Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) di lapangan Sepak Bola Bintuju Kelurahan Bintuju Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapsel, Minggu (31/4).

Tabligh akbar dihadiri Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, Wakil Bupati Ir. Aswin Efendi Siregar, MM, Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIk, MH, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto, SIP, Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Sumatera Utara AKBP Fatmah SH, MH, para Personil Polres Tapsel, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Tapsel H. Sulaiman Harahap, S.Pd.I, Sekretaris PC Nahdalatul Ulama (NU) Tapsel Dr. H. Akhiril Pane, M.Pd,

Selain itu juga hadir Khatib Suriyah NU Tapsel H.Makhsan Dalimunthe, Sekretaris MUI Tapsel H. Hendri Harahap, S.Pd, Wakil Ketua Badan Silaturahmi Pondok Pesantren Kabupaten Tapsell Ustad Adi Iccat Harahap, para Muslimat NU, Muslimat Al-Jamiatul Wasliyah dan Ibu-ibu Aisiyah Muhammadiyah Kabupaten Tapsel, para Kiyai, tokoh agama, alim ulama dan pimpinan Pondok Pesantren Se Kabupaten Tapsel, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Tapsel serta Bhayangkari Ranting dan ibu-ibu pengajian, majelis ta'lim dan santri se Kabupaten Tapsel.


Ustadz Riza Muhammad dalam tausyiahnya menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat Tapsel, yang salah satu isi dari pesan itu yakni pentingnya meningkatkan ukhuah Islamiyah di tengah masyarakat.



“ Mari mita tingkatkan ukhuah Islamiyah dan silaturrahmi sesame ummat manusia dimanapun kita berada khususnya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 agar kita tidak terpecah belah dan menjaga persatuan serta kesatuan NKRI, “ ujar Riza Muhhamad.



Sementara Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengatakan, melalui tausyiah yang disponsori oleh Satgas Nusantara Polda Sumatera Utara ini, cerminan kekompakan masyarakat Tapsel akan menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya.



“ Mari merawat kekerabatan diantara kita sesama warga Tapsel khususnya. Berbeda bukan berarti terbelah, justru perbedaan itulah yang menyatukan kita semua dan jangan lupa, salurkan hak pilih masing-masing di Pemilu mendatang, ” ujar Syahrul.



Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, SH bersama Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto, SIP, berpesan, segenap jamaah bersama-sama menjaga situasi tetap aman, sejuk dan damai, sehingga perhelatan pemilihan umum mendatang dapat terlaksana dengan baik.



Dia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa bijak menyikapi setiap informasi yang beredar di jejaring sosial. Sebab, ada begitu banyak dari konten tersebut yang kebenarannya sangat diragukan, bahkan berpotensi memecah Persatuan dan Kesatuan Bangsa.



“ Saya ucapkan terimakasih kepada para jamaah tabligh akbar dan para panitia yang sudah berkenan hadir untuk memeriahkan kegiatan keagamaan tabligh akbar dan apa yang dipaparkan oleh Al Ustadz tadi dapat kita manfaatkan sebaik mungkin, serta menerapkannya di kehidupan sehari-hari, “ terang Kapolres.



Usai acara tabligh akbar, dirangkai dengan ikrar Pemilu Damai tahun 2019 yakni, ‘Kesatuan, Profesionalisme, Solidaritas dan netralitas TNI-Polri Siap Mengamankan Pemilu 2019’, dan dilanjutkan dengan penyerahan santunan terhadap 100 anak yatim, yang secara simbolis diserahkan oleh Kapolres Tapsel, Dandim 0212/Tapsel, serta Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar. (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini