MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Pangdam I/BB Terima Korps Raport 17 Pamen Naik Pangkat

HARIAN9 author photo
MEDAN |H9
Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah menerima korps raport 17 Perwira Menengah (Pamen) naik pangkat periode 1 April untuk wilayah Medan serta Dansat BS, bertempat di Gedung Balai Prajurit, Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km7,5 Medan, Kamis (4/4/2019). 

Dalam kesempatan ini, Pangdam I/BB menjelaskan, dirinya telah secara resmi menerima laporan korps kenaikan pangkat 17 Pamen, yang  terdiri dari Kapten ke Mayor 6 orang, Mayor ke Letnan Kolonel 3 orang, dan Letnan Kolonel ke Kolonel  8  orang.

"Selaku Pangdam I/Bukit Barisan dan pribadi, saya mengucapkan selamat kepada perwira yang telah memperoleh kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat bagi prajurit merupakan penghargaan dari negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang dipercayakan," jelas Pangdam.

Selain itu, lanjut Pangdam, makna yang terkandung pada peristiwa kenaikan pangkat merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang harus diterima dengan penuh rasa syukur. Karena kenaikan pangkat adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan tidak saja di hadapan manusia, tapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

"Kepada para perwira yang baru saja memperoleh kenaikan pangkat, hendaknya momen ini dijadikan sebagai sumber motivasi, inovasi dan meningkatkan kualitas serta kuantitas kinerja maupun pengabdiannya, agar mampu menangkap fenomena yang berkembang dan mampu secara konsepsional mengatasinya," harap Pangdam Mayjen Fadhilah.

Harus disadari bahwa kenaikan pangkat akan membawa konsekuensi logis terhadap tanggung jawab yang lebih besar dalam pelaksanaan tugas pokok. "Pesan khusus saya kepada para istri, bahwa sekecil apapun peran istri sangat menentukan prestasi suami. Hendaknya kenaikan pangkat ini disyukuri disertai semangat dan kualitas pengabdian yang lebih besar dengan mengedepankan kepentingan organisasi," ucap Mayjen Fadhilah mengingatkan.

Turut hadir di acara, di antaranya, Kasdam, Irdam, Kapok Sahli dan para Staf Ahli Pangdam, para Asisten, LO TNI AL dan LO TNI AU, para Kabalak, Staf Khusus Pangdam, Kasrem 031/WB, para Dansat BS, serta Ketua Persit KCK PD I/BB dan pengurus.

Komentar Anda

Berita Terkini