MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Peringati Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, Polres Tapsel Gelar Doa Bersama

HARIAN9 author photo
TAPSEL |H9
Memperingati Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H tahun 2019, jajaran Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) melakukan acara doa bersama, dipimpin Al Ustadz Riza Muhammad,  di Mapolres Tapsel Jalan Sisingamangara Padangsidimpuan, Rabu (10/4).

Acara dihadiri Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib SIK MH, Waka Polres Kompol Jumanto, SH, MH, Para Kabag, Kasat, Kapolsek se jajaran Polres Tapsel, seluruh personil dan ASN Polres Tapsel, Ketua Bhayangkari Cabang Tapsel Ny. Dewi Irwa dan pengurus, serta undangan lainnya

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib SIK MH dalam sambutannya menyampaikan agar semua personil Polres Tapsel beserta seluruh anggota Bhayangkari yang mengikuti acara, agar dapat mengambil hikmah dari tausiyah Al Ustadz Riza Muhammad.



“ Kita harus mengambil pelajaran penting dari peristiwa Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, untuk di implemantasikan dalam kehidupan sehari hari dan dalam tugas, “ ujar Kapolres AKBP Irwa Zaini Adib SIK, MH.



Kapolres juga berharap dengan peringatan Isra’ Mi’raj bisa dijadikan momentum untuk mengambil nilai-nilai positif yang terkandung di dalamnya, sekaligus dapat meningkatkan akhlak dan ketaqwaan tidak saja bagi Personil Polres Tapsel, tapi juga kita selaku hamba Allah SWT

“ Dengan peringatan Isra’ Mi’raj bertujuan menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT bagi para personel Polres Tapsel. Itu diperlukan bagi personel kepolisian dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari dan semakin meningkatkan ukhuwah islamiyah serta kebersamaan dan kekeluargaan khususnya di lingkungan Polres Tapsel, “ tuturnya.

Sementara itu, Al Ustadz Riza Muhammad dalam tausyiahnya menyampaikan, saat ini banyak lelaki muslim dewasa yang tidak melaksanakan sholat yang merupakan mewajiban dalam kehidupan kita ummat muslim.



“ Banyak orang tua saat ini, ngaku Islam tapi tidak melaksanakan sholat 5 waktu. Padahal, salah satu hikmah Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, adalah pelaksanaan sholat, “ ujarAl Ustadz Riza Muhammad.



Ia juga menyampaikan, menyampaikan Isra’ Mi’raj adalah peristiwa yang agung. Dimana Allah SWT memberikan keistimewaan pada Nabi Muhammad SAW untuk melakukan perjalanan mulia bersama Malaikat Jibril mulai dari Masjidil Haram Makkah menuju Masjidil Aqsha dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha untuk menghadap Allah SWT.



Peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad merupakan periseiwa yang agung dan melalui peristiwa itu kita dapat diberikan hikmah dan melalui peristiwa itu juga, kita memperoleh pembelajaran dan implementasi dalam pelaksanaan ibadah di kehidupan sehari-hari, “ terangnya.

Usai acara, diisi pula dengan pemberian santunan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Tapsel Ny. Dewi Irwa kepada puluhan anak yatim serta ibu-ibu Warakawur, sebagai wujud kepedulian sosial Polres Tapsel.  (Wan9)

Komentar Anda

Berita Terkini